Recent comments

  • Breaking News

    Mu'allaf Bunut Hulu Dapat Bantuan Al-Qur'an dan Buku Tuntunan Shalat

    LP2M Kabupaten Kapuas Hulu saat menyerahkan Al-Qur'an dan buku tuntunan shalat kepada mu'alaf Kecamatan Bunut Hulu
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pengurus Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mu'allaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat bersilaturahmi sekaligus membentuk kepengurusan LP2M tingkat Kecamatan Bunut Hulu, bertempat di gedung majelis taklim, Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim, Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (19/5/2019) pagi.

    Dalam kegiatan itu pula, Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan kitab suci Al-Qur'an dan buku tuntunan shalat lengkap kepada para mu'allaf.

    "Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dan berkah. Apalagi ini momentum bulan suci ramadhan. Dimana ini merupakan hari puasa yang ke-14," ujar Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdulrahman alias Yohanes Soter, Minggu (19/5) sore.

    Pria yang merupakan mu'allaf yang berasal dari daerah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut berharap kepada para mu'allaf, baik yang berada di Kecamatan maupun Desa di Kabupaten Kapuas Hulu, supaya mau belajar mengaji dan belajar ilmu agama Islam dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya bisa berbagi ilmu kepada para sesama mu'allaf dan umat muslim lainnya.

    "Insya Allah mu'allaf pasti bisa, Aamiin aamiin aamiin ya rabbal alamin," tutur Ustadz Soter.

    Sementara itu, di tempat terpisah, Betty, yang merupakan Mu'allaf, warga Desa Semangut Utara, yang turut hadir dalam acara tersebut, merasa sangat gembira mendengar ceramah Ustadz.

    "Saya merasa sangat luar biasa, dimana acara ini terasa spesial bagi saya. Sebab, beliau (Ustadz Indra Abdulrahman), sebelumnya berasal dari agama yang sama dengan saya, sehingga saya merasa percaya diri dalam menyampaikan pendapat dan bertanya soal agama kepada Ustadz," tutur Betty, wanita yang sudah hampir 10 tahun menjadi mu'allaf itu.

    Menurut Betty, dari setiap materi yang disampaikan Ustadz, Ustadz tersebut sangat memahami pemikiran-pemikiran sesama para mu'allaf.

    Betty juga mengaku sudah sangat lama menunggu acara yang seperti ini. Dimana acara semacam ini sangat baik dan sangat bermanfaat.

    Betty memaparkan, dengan diadakannya acara tersebut hari ini, dia jadi tau ternyata ada di sekitaran tempat tinggalnya orang yang juga mu'allaf sama sepertinya yang berasal dari suku Dayak bahkan ada pula orang Cina.

    "Saya berharap semoga acara seperti ini tidak hanya diadakan sebatas bulan Ramadan saja atau hanya sebatas pembagian Al-Qur'an dan buku tuntunan shalat lengkap saja. Karena menurut saya acara ini pengaruhnya ke arah yang baik sangat luar biasa. Kalau tidak ada acara ini tadi, saya tidak akan pernah kenal dengan sesama mu'allaf karena tidak pernah bersilaturahmi sebelumnya," paparnya penuh harap.

    Laporan wartawan uncak.com: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak