Recent comments

  • Breaking News

    LP2M Kapuas Hulu Gelar Buka Puasa Bersama Para Mu'allaf

    Suasna buka puasa bersama pengurus LP2M Kabupaten Kapuas Hulu dengan para mu'allaf. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mu'allaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar buka puasa bersama para mua'allaf, Sabtu (18/5/2019) pukul 16.30 WIB.

    Kegiatan buka puasa bersama tersebut dilaksanakan di di kediaman ibu Elly Agusjam Sekretaris LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan Dr. Syamsudin Putussibau Kota, Kapuas Hulu, dengan mengundang para mu'allaf dari Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Bika dan sekitarnya.

    "Alhamdulillah ini silaturrahmi pertama antara para mu'allaf dengan pengurus LP2M Kapuas Hulu," kata ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Indra Abdulrahman.

    Adapun tujuannya adalah guna mempererat tali silaturrahmi antara pengurus dan sesama para mu'allaf yang ada sehingga ada pembinaan yang berkelanjutan bagi para mu'allaf, ujarnya.

    Sebab lanjut Indra, kita ketahui tidak semua saudara kita yang mu'allaf sudah memahami tentang ajaran Islam sepenuhnya. Maka perlu pendampingan serta pembinaan kepada saudara - saudara kita yang mu'allaf dalam mengamalkan ajaran Islam yang sesungguhnya.

    Saya berharap para mu'allaf tetap dalam Iman yang kuat, tidak mudah goyah oleh apapun. "Insya Allah pembinaan untuk mu'allaf akan terus kita laksanakan walaupun dalam keterbatasan. Semoga Allah Swt meridho'inya, amin ya rabbal alamin," harapnya.

    Elly Agusjam juga menyampaikan ucapan yang terima kasih kepada saudara - saudara kita mu'allaf yang sangat antosias hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini.

    "Tak disangka undangan yang kita sampaikan sekitar 200 orang, ternyata sekitar 500 lebih saudara mu'allaf kita yang hadir," jelasnya.

    Kedepan kita berharap akan tetap lakukan kegiatan silaturrahmi antar sesama mu'allaf guna mempererat persaudaraan kita sesama mu'alaf yang ada, karena ini jug merupakan bagian program dari kita sebagai pengurus LP2M Kapuas Hulu kedepan, harap Elly penuh haru.

    Dedi ilhamsyah, salah satu mu'allaf dari Kecamtan Bika yang menyempatkn hadir sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Sebab jarang - jarang bahkan tidak pernah dilakukan kegiatan silaturrahmi sesama mu'allaf seperti ini.

    Karena lanjut Dedi, dengan seringnya dilakukan silaturrahmi seperti ini lebih mempererat persaudaraan para mu'allaf yang ada di Kapuas Hulu khususnya.

    Ditambah lagi program pembinaan oleh pengurus harus tetap berjalan guna memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah Swt, harap Dedi singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak