Recent comments

  • Breaking News

    Angin Kencang Terjang 9 Rumah Warga dan 1 Sekolah di Desa Sekulat


    Kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang puting beliung. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, telah terjadi angin kencang puting beliung yang mengakibatkan 9 (sembilan) rumah warga dan 1 (satu) Sekolah di Desa Sekulat Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

    Menurut Kepala Desa Sekulat Abang Indra Saputra saat dihubungi media Uncak.com Jum’at (17/5), membenarkan kejadian angin kencang puting beliung disertai hujan deras yang menimpa desanya Jum’at malam.

    Ada 3 (tiga) buah rumah warga yang rusak berat dan 6 (enam) rusak ringan ditambah 1 (satu) buah SMP 7 Satu Atap (Satap) Kecamatan Selimbau rusak ringan. “Ada sembilan rumah warga yang diterjang angin dan satu buah sekolah SMP,” kata Indara.

    Ada tiga buah rumah warga yang mengalami kerusakan cukup parah, yaitu milik pak Sahrul, H.Daiman dan Budi, dimana hampir semua atap rumah rusak. Bahkan ada yang dinding papannya miring karena kuatnya terjangan angin. Sedangkan rumah dan bangunan sekolahnya hanya seberapa bagian atap rumahnya yang rusak, jelasnya.

    Selain menyebabkan kerusakan pada rumah warga, angin kencang puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon yang ada, tetapi tidang menyebabkan kerusakan dengan menimpa rumah warga. Hanya mengalami kerusakan pada jembatannya saja, ujarnya.

    “Syukur Alhamdulillah dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan korban luka. Kerugian juga belum bisa kita taksir berapa,” terang Indra.

    Sejauh ini belum ada bantuan dari berbagai pihak baik Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu maupun pihak lainnya. Namun untuk sementara hanya sedikit bantuan seadanya dari pihak desa dan masyarakat setempat. “Untuk sementara, warga bergotong – royong memperbaiki rumah warga yang rusak,” ungkapnya.

    Dari informasi yang diterima, kemungkinan Sabtu (18/5) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu akan turun ke Desa Sekulat meninjau langsung kondisi rumah warga yang terkena angin kencang puting beliung, ungkap Indra singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan