Recent comments

  • Breaking News

    Zero Lima Dua Polres Kapuas Hulu Gelar Bukber

    Zero Lima Dua (ZLD) Polres Kapuas Hulu gelar buka puasa bersama. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Setiap anggota Polri memiliki nama almamater masing-masing angkatan, begitu juga di Polres Kapuas Hulu, Polda Kalimantan Barat, terdapat Letingan yang bernama ZLD (Zero Lima Dua) yaitu anggota Polri lulusan tahun 2005 gelombang ke-2.

    Pada saat ini, Sabtu, 25 Mei 2019 pukul 17.00 WIB, ZLD Polres Kapuas Hulu sedang berkumpul di salah satu Cafe yang ada di Putussibau tepatnya di Jalan Komyos Sudarso samping Polsek Kota Putussibau guna melaksanakan buka puasa bersama (bukber) se-angkatan, baik yang bertugas di Polres maupun Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu sekaligus perpisahan terhadap salah satu ZLD yang pindah tugas dari Polres Kapuas Hulu ke Polda Kalbar atas nama Brigpol David Dwi Supriono.

    Melalui pesan singkatnya, Ketua ZLD Polres Kapuas Hulu Brigpol M. Romli menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini tepatnya hari ke 20 atau malam ke 21 telah dipilih oleh rekan-rekan se-angkatan untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan sengaja untuk tahun ini acara buka puasa dilaksanakan cukup sederhana, yang mana hanya dihadiri oleh ZLD tanpa membawa keluarga, baik Istri maupun Anak-anak seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Romli menjelaskan bahwa, dilaksanakannya buka puasa bersama tersebut untuk menjalin silaturahmi sesama ZLD yang pada saat hari-hari biasa sangat jarang bertemu dikarenakan memiliki tugas dan kesibukan di masing-masing bagian maupun satuan fungsi di Polres maupun Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

    "Sengaja diambil momen malam ke-21 Bulan Ramadhan ini, dikarenakan bahwa setelah melewati 10 malam pertama di Bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan 10 hari kedua yang penuh maqfirah (ampunan), maka saat memasuki 10 malam terakhir di Bulan suci Ramadhan ini mudah-mudahan ZLD Polres Kapuas Hulu dapat mensucikan diri terlebih di dalam 10 hari terakhir ini terdapat keistimewaan yaitu malam lailatul Qodar," ungkapnya.

    Dalam pelaksanaan buka puasa bersama sekaligus perpisahan dengan salah satu anggota ZLD ini suasana sangat penuh keakrapan, dimana sesama ZLD dapat saling bercengkrama satu sama lain dan saling bercerita mengenang masa2 pendidikan yang penuh kenangan bersama.

    Tak lupa, selaku ketua ZLD Polres Kapuas Hulu, M. Romli mengucapkan terimakasih atas kekompakan ZLD dan selalu jaga nama baik Polri serta berpesan untuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama guna membantu tugas Polres Kapuas Hulu dan jangan mudah terprovokasi dengan isu maupun berita hoaxs yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat luas.

    Penulis: Rilis (M. Romli)
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak