Recent comments

  • Breaking News

    Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Pengkadan Lakukan Baksos

    Polsek Pengkadan saat menggelar Baksos bersama warga Desa Sasan si wilayah binaannya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangakara ke -73 tahun 2019, Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu melakukan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kecamatan Pengkadan, tepatnya di Desa Sasan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (21/6/2019) pagi.

    Dikatakan oleh Ipda Jaspian bahwa kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini adalah dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke - 73 tahun 2019 yang mengambil tema adalah "Dengan Semangat Promotor, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara".

    Disela-sela kegiatan bakti sosial tersebut, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan bahwa pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) mengandeng Perangkat Desa Sasan beserta warga masyarakat dan komunitas Organisasi Pemuda Peduli (OPP) dan komunitas Rindu Alam (REAL) Desa Sasan.

    "Bakti Sosial (Baksos) seperti ini dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu hingga Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu", ujar Ipda Jaspian.

    Disampaikan oleh Kapolsek Pengkadan, kegiatan Bakti Sosial seperti ini, tidak hanya akan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara saja, mudah-mudahan bisa menjadi agenda rutin dari Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu sebagai bentuk wujud bahwa Polri merupakan bagian dari masyarakat.

    "Tidak hanya menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara saja, kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa kita agendakan setiap bulannya yang akan dilaksanakan disetiap Desa diwilayah Kecamatan Pengkadan, karena ini merupakan sebagai salah satu ladang amal dan wujud Polri yang merupakan bagian dari masyarakat," ucap Ipda Jaspian.
    Jajaran Polsek Pengkadan foto bersama warga Desa Sasan.
    Sementara itu, Kepala Desa Sasan Abdul Rani, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini sangat penting dalam menumbuhkan semangat kegotong-royongan, yang mana pada saat era modern dan globalisasi ini semangat gotong royong sudah mulai pudar.

    Ditambahkan oleh Abdul Rani, S.PdI selaku Kepala Desa Sasan mengintruksikan dan mengundang kepada semua Aparatur Desa, BPD, KPMD, LPM, Organisasi Pemuda Peduli (OPP), Rindu Alam (RIAL) dan Kepala Keluarga yang kena imbas dari parit yang tersumbat sehingga mengakibatkan halaman  rumah warga tergenang air, untuk andil dan berpartisipasi hadir di acara tersebut.

    Selanjutnya Abdul Rani, S.PdI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Kapolsek Pengkadan beserta anggotanya di Desa Sasan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019.

    "Semoga POLRI tetap Jaya dan di cintai Masyarakat dengan tetap menjaga marwah POLRI "Melindungi dan Melayani Masyarakat dengan tulus Ikhlas", tutur Kades Sasan Abdul Rani, S.PdI.

    Penulis : Js
    Editor    : Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad