Recent comments

  • Breaking News

    Diterjang Kayu, Jembatan Nanga Tubuk Roboh

    Jembatan sungai 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Jembatan kayu yang berada di desa Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis, Kapuas Hulu, roboh sehingga tidak bisa dilewati.

    Robohnya jembatan yang menghubungkan antara Desa Nanga Tubuk - Desa Nanga Danau tersebut karena terjangan kayu-kayu yang hanyut akibat meluapnya sungai Tubuk, Kecamatan Kalis, Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

    Menanggapi kejadian tersebut serta penangananya, Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Hj. Ana Mariana, S.T.,M.M, mengatakan bahwa jembatan Desa Nanga Tubuk tersebut sudah dianggarkan pekerjaannya untuk tahun 2019 ini.

    "Sebenarnya memang sudah masuk paket pekerjaannya tahun ini jembatan tersebut," jelasnya kepada media uncak.com via WhatApp, Sabtu (27/7).
    Jembatan darurat.
    Namun lanjut Ana, sebelum jembatan tersebut roboh, pelaksanaan pekerjaan jembatan tersebut sudah akan dimulai tahap pengerjaannya, bahkan sudah dibuat jembatan daruratnya agar bisa menyeberang selama pekerjaannya belum selesai.

    Tetapi karena beberapa hal terutama berkaitan dengan adat - istiadat masyarakat setempat yang mengharuskan upacara Sengkelan sebelum memulai pekerjaan, sehingga pekerjaannnya ditunda beberapa hari, jelasnya.

    "Pastinya dalam beberapa hari ini pelaksanaan pekerjaan jembatannya sudah akan dimulai," terang Ana Mariana singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak