Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Penyuluh Latih Petani

    Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian saat memberikan kata sambutan dan sangat mendukung penyuluh dalam melatih kelompok tani, pada acara pelatihan kelompok tani di Desa Sirajaya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di aula kantor Desa Sirajaya, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah dilaksanakan Pelatihan kelompok Tani yang ada di Desa tersebut, Rabu (17/7/2019).

    Pelatihan tersebut dihadiri oleh Camat Pengkadan, Tabri, S.E, M.A.P, yang sekaligus membuka acara. Hadir pula Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Koordinator BPP Kecamatan Pengkadan Sugiharto, S.TP, Babinsa Kecamatan Pengkadan Sertu Sumadi, Tenaga Penyuluh BPP, Kepala Desa Sirajaya Surahman Hidayat, Ketua BPD Erpanuari, Ketua dan anggota kelompok tani yang terdiri dari kelompok Tani Sira Bersatu, kelompok Tani Buluh Permai, kelompok Tani Menuak Lestari dan kelompok Tani Ranut Jaya.

    Dalam sambutannya, kepala desa (Kades) Sirajaya, Surahman Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para petani yang ada di Desa Sirajaya terkait bagaimana cara mengelola lahan pertanian secara baik dan benar.

    Surahman menjelaskan, pelatihan yang didanai dari dana desa (DD) tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat petani dengan antusias.

    "Program tersebut akan terus berlanjut sesuai dengan visi dan misi Kepala Desa Sirajaya dalam meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat Desa Sirajaya di bidang sektor pertanian," jelas Surahman Hidayat.

    Surahman juga menyampaikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama semua pihak yang sudah mendukung kegiatan pelatihan kelompok tani di Desa Sirajaya terutama kepada Koordinator BPP dan tenaga penyuluh lapangan yang dalam hal itu sebagai penyuluh atau pemateri pelatihan.

    Sementara itu, Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian mengatakan, Polri khususnya Polsek Pengkadan sangat mendukung kegiatan pelatihan kelompok Tani yang ada di Desa Sirajaya itu, dimana pihaknya siap membantu dan bekerjasama dalam  peningkatan hasil pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.

    “Kita sangat mendukung kegiatan ini. Karena selain membantu para petani, kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi terhadap hasil pertanian yang ada di Desa Sirajaya khususnya dan umumnya di Kecamatan Pengkadan,” tutur Ipda Jaspian.

    Para peserta pelatihan.
    Jaspian berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan kelompok tani tersebut, semoga dapat merubah cara warga masyarakat dalam bercocok tanam dan meningkatkan kualitas ketahanan pangan di Desa Sirajaya dan di Kecamatan Pengkadan pada umumnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak