Recent comments

  • Breaking News

    "Terimakasih TNI, Kami Jadi Mudah ke Ladang dan Kebun"

    Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns bersama warga masyarakat Dusun Panga bergotong royong membuat jembatan.
    SANGGAU, Uncak.com - Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 643/Wanara Sakti (Wns) bersama warga dengan jumlah sekitar 40 orang, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jembatan dan membuka jalan usaha tani di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (14/7/2019).

    Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Agung Prihanto mengatakan, kondisi jalan yang kecil dan tidak ada jembatan sehingga hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

    Dimana jalan tersebut digunakan masyarakat Dusun Panga untuk pergi ke ladang dan kebun dan juga, membawa hasil panen.

    Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, semangat dan antusias anggota Satgas bersama warga sangat luar biasa, dimana keduanya saling bekerjasama bahu membahu dan gotong royong menuntaskan pembuatan jembatan dan jalan tani.

    Kendati hanya terbuat dari kayu, jembatan tersebut sangat membantu warga dalam beraktivitas sehari-hari.

    "Kegiatan ini merupakan inisiatif Danpos Panga, Sertu Dedek Sumardi untuk membantu meringankan beban masyarakat agar lebih mudah membawa hasil panen. Karena ladang dan kebun merupakan sumber utama hasil ekonomi masyarakat setempat," ujar Dansatgas Yonmek 643/Wns sebagaimana rilis yang diterima uncak.com dari Pendam XII/Tpr, Minggu.

    Selain itu kata Dansatgas, juga bertujuan untuk menjaga budaya gotong-royong serta menjadi sarana komunikasi sosial dua arah yang apik antara TNI dengan masyarakat Dusun Panga dan juga makin cinta terhadap NKRI.

    Sementara itu, Kosmas Ajung, tokoh masyarakat Dusun Panga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang sangat antusias dalam pembuatan jembatan dan membuka jalan tani, sehingga memudahkan warga beraktivitas ke ladang dan kebun.

    "Terimakasih kepada TNI khususnya untuk Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns karena telah membuatkan kami jembatan dan membuka jalan tani sehingga kami jadi mudah untuk beraktivitas ke ladang dan kebun," ucap Kosmas Ajung.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak