Recent comments

  • Breaking News

    Berbagai Upaya TNI-Polri di Perbatasan Meminimalisir Kebakaran Hutan

    Lahan terbakar yang ditemukan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Cuaca panas yang menyengat terjadi dalam beberapa hari terakhir. Sehingga sangat rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khususnya di wilayah hukum Polsek Embaloh Hulu, yang merupakan daerah perbatasan RI-Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (1/8/2019).

    Menanggapi hal tersebut, personel Polsek Embaloh Hulu bersama Koramil 1206-05 Embaloh Hulu melaksanakan patroli bersama guna melakukan pengecekan titik api (hot spot) di beberapa tempat di wilayah setempat.

    Dalam kegiatan tersebut, ditemukan beberapa lahan bekas terbakar, sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar tidak terjadi meluasnya pembakaran dan memberikan himbauan terhadap masyarakat.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, S.I.K.,M.Si melalui Pjs. Kapolsek Embaloh Hulu, Iptu Kasmiren menyatakan, upaya tersebut dilakukan agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

    "Kami dari Polsek Embaloh Hulu bersama Koramil 1206-05 Embaloh Hulu dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga. Kita lakukan berbagai upaya pencegahan seperti patroli dan mengimbau serta sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat," kata Iptu Kasmiren. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak