Recent comments

  • Breaking News

    Depot La Tansa Putussibau, Kedai Beragam Menu Kuliner (Bikin Ngiler)

    Pengunjung, Lia dan Mega, saat sedang menikmati kuliner (Foto/Iwan).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Siapa pun pasti menyukai makanan lezat, apalagi menikmatinya di tempat terbuka.

    Seperti di Depot La Tansa, sebuah kedai yang menyediakan beragam menu kuliner.

    Kedai yang beralamat di Jalan Kom Yos Sudarso Nomor 133 Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, atau tepatnya berada di samping Mini Market Sinar Diamond itu memiliki menu makanan istimewa.

    Suasana saat malam di Depot La Tansa.
    Sebelumnya, kedai tersebut memiliki tempat sangat kecil dan sederhana, yang hanya angkringan saja. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul kuliner ayam crispy sambal ganja, dengan pemilik yang sama.

    Yang dulunya hanya sebuah angkringan kecil nan sederhana itu, kini telah berubah menjadi lebih besar, dan luas, dimana juga memiliki lesehan yang disekat-sekat sehingga sangat cocok buat kaum muda yang membawa pasangan (romantis).

    Terdapat pula angkringan ente, dengan pemilik yang sama.
    Adapun kuliner selain ayam crispy sambal ganja yang paling diminati, terdapat pula sop janda, nila goreng bumbu kuning, ayam garang asem, ayam penyet, lele penyet, soto Betawi, capcay seafood, ayam kalasan, ayam kremes, nila saos extra pedas, dan cah kangkung.

    Ada pula nasi goreng seafood, nasi goreng biasa, telur dadar, telur ceplok, mie rebus, mie goreng, pisang bakar coklat keju, roti bakar coklat keju, dan masih banyak menu makanan favorit lainnya.

    Depot La Tansa Putussibau milik Cang Iwan burung.
    Selain itu, ada pula beragam menu minuman hangat dan segar lainnya seperti jahe susu, wedang uwuh, bir pletok, kopi hitam/white, teh tarik, es jeruk, es teh, dan es cappucino plus susu.

    Sedangkan khusus di angkringan, terdapat nasi kucing, tempe dan tahu bacem, telur puyu, udang goreng sambal, serta hati ayam sambal.

    Ditemui di sela-sela kesibukannya melayani pengunjung, Iwan, pemilik kedai, pria asal Betawi (Jakarta), yang sudah cukup lama tinggal dan menetap di Putussibau itu, memaparkan arti dari nama kedainya tersebut.

    "Untuk depot berarti tempat. Sedangkan La Tansa sendiri adalah nama yang diambil dari bahasa Timur Tengah, yang artinya jangan lupa," terang Iwan, atau akrab disapa Ncang itu kepada wartawan media ini, Minggu (25/8/2019) malam.

    Pria yang sangat gemar dengan berbagai jenis burung peliharaan dan sering mengikuti kontes burung di berbagai daerah itu, mengajak para pecinta kuliner terutama yang hobby pedas-pedas, untuk mengunjungi kedai kuliner miliknya yang diraciknya sendiri itu, yang diklaimnya meskipun cuma masakan kaki lima, namun rasa bintang lima.

    "Meski ini merupakan masakan kaki lima, namun rasanya seperti bintang lima bro," kata Iwan, yang dikenal sangat ramah terhadap pengunjung, dan memiliki sifat humoris itu.

    Kedai yang juga difasilitasi jaringan WiFi yang sangat berkualitas tersebut, buka mulai pukul 09.00 WIB (pagi) hingga larut malam. Bahkan sampai dinihari, dimana tergantung para pengunjung, yang biasanya nongkrong hingga larut malam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad