Recent comments

  • Breaking News

    Komsos Kreatif, Tempat Berkreasi Kembangkan Bakat

    Tarian kreasi tingkat SMA/Sederajat, dalam rangka Komsos Kreatif, yang digelar Kodim 1206/Psb di Pulau Kambing.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Kodim 1206/Putussibau (Psb), Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar lomba tarian kreasi tingkat SMA/sederajat, bertempat di Pulau Kambing, Jalan Piere Tendean, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (25/8/2019) lalu.

    Komsos Kreatif itu dibuka langsung oleh Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., yang dihadiri Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Zaelani, Para Pasidim 1206/Psb, Danramil 1206-06/Psb Kota, Kpt Inf Nanang S, Ketua Persit KCK Cab L Kodim 1206/Psb beserta pengurus, para Guru Pendamping serta tamu undangan sekitar 120 orang.

    Adapun peserta lomba di antaranya yakni SMK 1 Putussibau (Tarian Ngayau), SMA 1 Kristen Setia (Tarian Gong), SMANSA Putussibau (Tarian Sikawan Berteman), SMKN 2 Putussibau (Tarian Burung Enggang), SMK Karya Budi Putussibau (Tarian Mabgalong Sumangat), MAN 1 Putussibau (Tarian Dara Bepampuk) dan MAN 2 Putussibau (Tarian Ngayau).

    Kegiatan tersebut mengangkat tema "Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

    Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif itu selain diadakan perlombaan tari kesenian, juga menjadi tempat untuk berkreasi dalam mengembangkan bakat para pelajar khusunya di bidang seni, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam melestarikan serta menjaga kesenian budaya khas daerah.

    "Hanya dengan kebersamaanlah yang memungkinkan kita untuk dapat tetap bersatu dalam suasana damai dan tenteram, karena hal itu amatlah penting bagi kita semua untuk selalu membangun rasa persaudaraan. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan yang bernuansa kebersamaan. Dimama Silaturahmi seperti ini dapat meningkatkan semangat untuk berkompetisi di tengah lingkungan para pelajar serta memacu meningkatkan kemampuan generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Letkol Inf Basyarudin.

    Basyarudin mengajak, untuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada pada bangsa Indonesia dengan membangun kepedulian dan kecintaan terhadap budaya sendiri.

    Dalam perlombaan tersebut SMAN 1 Putussibau meraih juara 1, disusul juara 2 SMK 1 Putussibau dan juara 3 SMA Karya Budi Putussibau.

    Selain lomba tari kreasi, di tempat yang sama juga digelar perlombaan melukis tingkat SMA/ sederajat.

    Ada pula lomba memancing, yang merupakan hiburan sekaligus dapat menyalurkan bakat dan minat dari masyarakat. (Pendam/Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan