Recent comments

  • Breaking News

    30 Anggota DPRD Kapuas Hulu Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

    Pelantikan anggota DPRD Kapuas Hulu periode 2019-2024, saat diambil sumpahnya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di aula gedung DPRD Kapuas Hulu, Jalan Antasari Putussibau Kota, Kapuas Hulu, sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (25/9/2019) pukul 09.00 WIB.

    Ke 30 anggota DPRD Kapuas Hulu diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Christian Wibowo. Hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Pimpinan Forkompinda Kapuas Hulu, pimpinan Partai Politik, para undangan serta perwakilan pihak keluarga baik istri maupun suami dari para anggota DPRD yang dilantik.

    Dalam membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyampaikan bahwa anggota DPRD merupakan lembaga Legislatif yang memiliki kedudukan strategis sebagai mitra kepala daerah pada lembaga Eksekutif.

    "Anggota DPRD dan kepala daerah harus sinergi dan harmonis dalam menjalankan program pembangunan serta saling melengkapi dalam kebijakan untuk kemajuan daerah," kata Nasir.

    Menurut Nasir, setiap anggota DPRD mesti paham akan kedudukan, tugas, dan fungsi yang akan dijalankan selama lima tahun kedepan, guna mewujudkan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

    Sehingga lebih fokus pada peningkatan sumber daya manusia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih maksimal saat ini, ucapnya.

    Selain itu lanjut Nasir, ada beberapa poin penting dalam mendorong dan memfasilitasi pelaksanaan program desa mandiri lewat kebijakan pemerintah, yaitu sinergi yerkait pembiayaan desa mandiri melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD.

    Mengingat sumber pembiayaan dari instansi terkait sangat terbatas, diharapkan dengan masuknya pokok-pokok pikiran anggota DPRD dapat membantu proses percepatan dalam peningkatan kemajuan sasaran desa mandiri, jelas Nasir dalam mewakili sambutan Gubernur Kalimantan Barat, Rabu.

    Dalam pelantikan 30 anggota DPRD Kapuas Hulu periode 2019-2024, terdapat 12 anggota pendatang wajah baru serta 18 anggota dari petahana.

    Dari pantauan uncak.com, hingga selesai seluruh rangkaian acaranya berjalan dengan aman dan lancar.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak