Recent comments

  • Breaking News

    Anggota PMR dan Drumband SMAN 1 Putussibau Dikukuhkan

    Kepala SMANSA Putussibau, saat melakukan pengukuhan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melakukan kegiatan pengukuhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan pembinaan anggota tim Drumband The Glorious, Sabtu (14/9/2019).
    Suasana saat pengukuhan.
    Kegiatan tersebut mengusung tema "Menciptakan Kekompakan dan slSolidaritas Generasi Penerus".
    Foto bersama.
    Kegiatan itu diselenggarakan sebagai dukungan dan kepedulian terhadap kegiatan ekstrakurikuler SMANSA Putussibau.

    Pembukaan kegiatan dilaksanakan di gedung SMA Negeri 1 Putussibau itu dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah  Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si, penanggung jawab ekstrakurikuler PMR Suryati, S.Pd dan penanggung jawab Drumband The Glorious Dra. Dwi Kuntarti.
    Saat upacara.
    Pembukaan dua kegiatan itu dilakukan secara bersamaan pada pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Setelah pembukaan, dua cabang ekstrakurikuler tersebut melanjutkan kegiatanya masing-masing hingga sampai pada acara penutupan 15 September 2019.
    Ekstrakurikuler PMR melanjutkan kegiatanya penyematan dan pengukuhan anggota yang berjumlah 20 orang siswa, sedangkan tim Drumband The Glorious melanjutkan kegiatanya dengan agenda pelatihan dan pengaderan anggota yang berjumlah 41 siswa. Pengukuhan dan pengaderan anggota dua ekstrakurikuler itu, dikemas dalam bentuk yang menarik.

    Ada kegiatan outbond, jurit malam, dan pelatihan mental lainya. Khusus untuk pelatihan Drumband The Glorios dilatih oleh Ketua PDBI Kabupaten Kapuas Hulu, Suliaman, SPKP,. MM. Para peserta sangat bersemangat mengikuti kegiatan.

    Adapun kegiatan itu dilaksakan sebagai wujud dukungan pihak sekolah terhadap kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi wadah pengembangan bakat dan minat siswa.

    Dimana pihak sekolah selalu berusaha memfasilitasi siswa untuk berkreativitas sesuai dengan keinginanya.

    Hal tersebut sesuai dengan tuntutan penerapan kurikulum 2013 yang menuntut siswa aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran di kelas maupun luar kelas.

    SMA Negeri 1 Putussibau akan selalu berusaha menyempurnakan penerapan pembinaan siswa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si, mengatakan, sekolah akan selalu berusaha memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakatnya. Baik itu di bidang akademik maupun nonakademik. Partisipasi siswa dalam eksul haruslah memiliki kekompakan dan solidaritas yang kuat agar mendapatkan pengalaman yang totalitas.

    "Sekolah selalu mendukung dan berusaha memfasilitasi semua kegiatan ekstrakurikuler. Usaha itu, tidak lain untuk meberikan pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal kelak ketika sudah menyelesaikan studi di SMA Negeri 1 Putussibau," ujar Kepala sekolah saat pembukaan.

    Hal senada juga disampaikan oleh penanggung jawab ekskul PMR, Suryati, S.Pd, dimaan partisipasi siswa dalam pengembangan minat dan bakat sebetulnya sangat berguna bagi mereka sendiri.

    "Kita berpikir jangka panjang, siswa yang ikut serta dalam ekskul ini akan merasakan manfaatnya kelak ketika melanjutkan studi ke perguruan tinggi maupun membangun mentalitas saat turun ke dunia kerja,” kata Suryati.

    Oleh sebab itu lanjut Suryati, partisipasi siswa di ekskul PMR dan Drumband sangat diharapkan. Namun tidak hanya berpartisipasi semata, tapi siswa juga dituntut memiliki kekompakan dan solidaritas yang kuat.

    Hal senada juga disampaikan penanggung jawab ekskul Drumband, Dra. Dwi Kuntarti yang menghimbau agar seluruh siswa untuk kompak.

    "Dalam suatu tim haruslah memiliki kekompakan yang akan membentuk rasa solidaritas, kemudian dari kekompakan itu akan tercipta tim yang hebat, sesuai tema kegiatan kita ini," tutur Dwi Kuntarti ketika penutupan acara 15 September 2019 lalu.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad