Recent comments

  • Breaking News

    Pemuda Kapuas Hulu Bikin Bangga, Lolos Program Pertukaran Pemuda Tingkat Provinsi

    Para pemuda-pemudi yang lolos KPN dan JPI.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Kalimantan Barat (Kalbar) utusan Kabupaten Kapuas Hulu, lolos mengikuti kegiatan "Sail Nias" dengan rute Jakarta-Sibolga-Nias Selatan-Lampung-Jakarta.

    Kegiatan tersebut diikuti sejak tanggal 30 Agustus 2019 hingga 21 September 2019.

    Adapun yang lolos tersebut yakni atas nama Diska Aulia Damarasri.

    Diska Aulia Damarasri, Delegasi Kalbar - Kapal Pemuda Nusantara (KPN) "Sail Nias" 2019.
    Tak hanya itu, Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kalbar, yang juga utusan dari Kabupaten Kapuas Hulu juga lolos dua orang peserta putra dan putri.
    I.A.A Fitri Riski Mahakarina dan Uus Galarius Putra, Delegari Kalbar - Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2019 di Kota Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.
    Dimana untuk putra atas nama Uus Galarius Putra. Sedangkan putri atas nama I.A.A Fitria Riski Mahakarina.

    "Untuk kegiatan JPI Nasional ini akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Kota Tondano Provinsi Sulawesi Utara dari tanggal 31 Oktober 2019 hingga 6 November 2019," ujar Juniarti, SH, Staf Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, kepada wartawan uncak.com, dikonfirmasi via WhatsApp, di Putussibau, Sabtu (21/9).

    Alumni KPN Kalbar Tahun 2006, yang akrab disapa Yuyun itu menjelaskan, pendamping peserta JPI Kalbar tahun ini yang lolos merupakan Alumni JPI (PPMI) Kalbar Tahun 2016 asal Kabupaten Kapuas Hulu melalui seleksi antar sesama alumni.

    "Harapan dari Bidang Kepemudaan selaku leading sektor kepada pemuda yang telah lolos ke tingkat nasional harus berkontribusi kepada Pemerintah Daerah khususnya Pemda Kapuas Hulu serta mampu memotivasi pemuda Kapuas Hulu lainnya melalui program kerja masing-masing alumni yaitu KAKPN (Korp Alumni Kapal Pemuda Nusantara) dan PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia)," terang Yuyun.

    Yuyun menambahkan, untuk pemuda yang telah dikirim mengikuti seleksi tingkat provinsi melalui program kreatifitas dan prestasi pemuda ini, baik yang lolos ke tingkat nasional maupun yang tidak lolos ke tingkat nasional, sewaktu-waktu akan dilibatkan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Kepemudaan seperti menjadi petugas pada apel peringatan Hari Sumpah Pemuda.

    Sebagaimana diketahui, untuk pendamping peserta JPI Kalbar Tahun 2019 tersebut yaitu Angga Sarta Wahyudi, yang merupakan alumni JPI (PPMI) Kalbar tahun 2016.
     [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak