Recent comments

  • Breaking News

    Besok Aktivitas Sekolah di Kapuas Hulu Libur

    Kondisi kabut asap di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (18/9).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Terkait kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya, Kalimantan Barat pada umumnya yang sudah memasuki status tidak sehat akhirnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu meliburkan aktivitas sekolah di Kapuas Hulu.

    "Mulai besok Kamis (19/9) hingga Sabtu (21/9) kita meliburkan aktivitas sekolah di tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/Mts atau sederajat se Kapuas Hulu," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Petrus Kusnadi kepada uncak.com, Rabu (18/9/2019).

    Lebih lanjut Kusnadi menjelaskan, bahwa kita meliburkan aktivitas sekolah tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Kapuas Hulu, tertanggal hari Rabu (18/9) Nomor : 421/2113/SETDA/KS-A terkait libur sekolah yang diakibatkan kondisi udara tidak sehat oleh kabut asap.

    Diharapkan dengan surat edaran tersebut seluruh sekolah secara otomatis langsung libur walaupun hari ini mungkin belum ada pemberitahuan oleh pihak sekolah masing-masing. "Secara otomatis mulai besok (Kamis -Sabtu) sekolah sudah libur," tambahnya.
    Surat Edaran Bupati Kapuas Hulu, terkait libur sekolah akibat kabut asap yang landa Kapuas Hulu.
    Namun, jika kondisi kabut asap sampai 3 hari kedepan masih belum berubah statusnya, maka guna perpanjangan liburnya akan ada pemberitahuan kembali atau menyusul, ujarnya.

    Menurut hasil ramalan BMKG Putussibau yang kita dapat, diperkirakan 2 hari kedepan akan ada potensi hujannya. "Kita berharap hujan bisa turun guna menghilangkan kabut asapnya," harap Kusnadi.

    Mudah-mudahan kondisi kabut asapnya tidak meluas dan cepat teratasi, karena dapat berdampak bagi kesehatan, khususnya Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), tuturnya.

    Kusnadi juga menghimbau agar mengurangi aktivitas diluar rumah dan selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah guna menghindar dampak langsung dari kabut asapnya, pungkas Kadis Dikbud, Kusnadi.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad