Recent comments

  • Breaking News

    Kadis Dikbud: Terkait Kabut Asap di Kapuas Hulu, Aktivitas Sekolah Akan Diliburkan

    Kondisi kabut asap di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Petrus Kusnadi mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan meliburkan aktivitas sekolah terkait kabut asap.

    "Dalam waktu dekat kita akan meliburkan aktifitas atau proses belajar mengajar sekolah dan masih kita persiapkan surat edaran Bupati Kapuas Hulu terkait kabut asap," kata Kusnadi kepada uncak.com, Rabu (18/9/2019).

    Memang awalnya kita belum meliburkan aktivitas sekolahnya, karena memang kondisi kabut asap di Kapuas Hulu masih bisa ditembus sinar matahari serta jarak pandang masih jauh, terangnya.

    Lebih lanjut Kusnadi mengatakan, dirinya selalu memonitor perkembangan kabut asap di Kapuas Hulu melalui para kepala sekolah agar selalu memantau kondisi kabut asap di wilayah sekolah masing-masing, jika tidak memungkinkan kondisinya kepala sekolah bisa mengambil kebijakan untuk meliburkan aktivitas di sekolah.

    Disampaikan Petrus, secara medis memang kondisi kabut asap kurang baik bagi kesehatan, sehingga setiap perkembangan kabut asap terus di pantau, apabila sudah terlalu pekat maka akan diambil langkah selanjutnya.

    "Masih kita sampaikan terkait status kabut asapnya, tinggal menunggu surat edaran Bupati Kapuas Hulu terkait libur sekolahnya," ungkap Petrus Kusnadi.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak