Recent comments

  • Breaking News

    Rumah Hangus Terbakar, Pandan Bisu Alami Luka Bakar

    Rumah milik Yustina Inggau yang ludes terbakar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satu unit rumah milik Yustina Inggau (56), warga Dusun Bening, Desa Nanga Danau, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ludes terbakar.

    Peristiwa itu terjadi pada Sabtu dinihari (14/9/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

    Atas kejadian itu, warga pun langsung memberitahu pemilik rumah yang tidak berada di rumah tersebut.

    Pemilik rumah dan warga pun langsung ke lokasi karena mereka tahu bahwa di dalam rumah yang terbakar tersebut ada seorang keluarga pemilik rumah yang bernama Pandan (bisu).
    Kondisi korban Pandan Bisu, korban yang alami luk bakar.
    Sehingga mereka langsung berusaha menyelamatkan korban, yang tampak saat itu tubuh korban sudah terbakar.

    "Korban pada saat itu sedang tidur pulas, namun saat terjaga, tiba-tiba dia melihat percikan api di atas, yang seketika itu pula membesar," kata Yustina kepada Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Hatta di RSUD Putussibau saat Hatta menjenguk korban, yang kemudian disampaikan Hatta kepada uncak.com, Minggu (16/9) malam.

    Dikatakan Hatta, kejadian tersebut mengakibatkan tubuh korban terbakar sebagian.
    Ketua Tagana Kapuas Hulu M. Hatta, saat menjenguk korban di RSUD Achmd Diponegoro Putissibau.
    "Korban (Pandan) itu tidak bisa mendengar dan bicara (bisu). Untungnya warga cepat memberitahu keluarganya sehingga korban bisa diselamatkan. Namun, semua barang korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi dan rumah pun hangus terbakar," terangnya.

    Lebih lanjut Hatta mengatakan, setelah korban bisa diselamatkan, keluarganya dan masyarakat pun langsung membawanya ke RSUD Putussibau dengan menggunakan mobil Ambulan Puskesmas Kalis.

    "Kami (Tagana Kapuas Hulu) dalam waktu dekat ini berencana menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban dan keluarganya. Semoga hasil dari penggalangan dana nantinya bermanfaat bagi korban dan keluarganya," papar Hatta. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak