Recent comments

  • Breaking News

    Saksikan Tarian Dayak Taman Banua Si'o Ilutang Malam Ini di Cafe Borneo J Putussibau!

    Jadwal tarian dan penari yang akan tampil menghibur pengunjung di Cafe Borneo J Putussibau malam ini.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tarian Dayak Taman Banua Si'o Ilutang akan tersaji malam ini di Cafe Borneo J Putussibau, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

    Tarian tersebut akan dipersembahkan oleh lima (5) orang penari yang masih anak-anak, yang terdiri dari dua laki-laki dan tiga perempuan, yang berasal dari rumah Betang Penggilingan, RT07, Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Suasana senja menjelang malam di Cafe Borneo J.
    Anak-anak itu akan menari dengan menggunakan pakaian khusus Dayak Taman.

    Janius Pilang, pemilik Cafe Borneo J mengatakan, digelarnya tarian Dayak Taman Banua Si'o Ilutang tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya terutama salah satu budaya yang dimiliki oleh suku Dayak Taman yakni tari.

    Selain itu, juga untuk mengajak generasi muda khususnya yang ada di tempat kelahirannya itu agar berani tampil unjuk bakat dan keterampilan dalam berkreasi di bidang seni dan budaya di depan orang banyak.

    "Ini saya lakukan karena ingin para generasi muda selalu beraktivitas ke arah positif. Selain itu juga, untuk melestarikan budaya khususnya tari Dayak Taman," ujar Janius, saat ditemui di Cafe miliknya itu, Jumat (6/9) malam.

    Janius berharap, semoga acara yang akan digelarnya tersebut dapat berjalan lancar, dan para penari pun tidak grogi saat tampil di depan orang banyak nanti dikarenakan masa latihan mereka pun sangat singkat.

    "Semoga acaranya berjalan lancar dan banyak pengunjung yang datang menyaksikan," harap Janius.

    Adapun Cafe Borneo J tersebut, terletak di Jalan Kom Yos Sudarso, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu atau tepatnya di samping SPBU Putussibau Kota. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad