Recent comments

  • Breaking News

    Warga Perbatasan Sambut Gembira TMMD Kodim Putussibau

    Dandim 1206/Psb bersama Satgas TMMD dibantu warga masyarakat setempat saat membersihkan lapangan tempat upacara pembukaan TMMD akan berlangsung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dusun Karangan Bunut, Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dipilih menjadi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-106 Tahun 2019 Kodim 1206/Psb.

    Kegiatan tersebut secara resmi akan dibuka dengan upacara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Oktober 2019 mendatang.

    Bergotong royong membersihkan lapangan.
    Adapun terkait persiapan, saat ini telah memasuki tahap akhir pra TMMD.

    Selain itu, berbagai persiapan lainnya pun telah dilakukan, baik oleh Satgas TMMD maupun masyarakat setempat yang turut membantu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TMMD Reguler Perbatasan ke-106 itu.

    Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb, Letkol Inf Basyarudin S.S menyatakan, pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler Perbatasan ke-106 tersebut nantinya akan dilaksanakan di lapangan resort Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) Desa Menua Sadap, sehingga untuk saat ini kondisi lapangan sudah cukup bersih karena segala sesuatunya telah dipersiapkan.

    Dandim menjelaskan, persiapan yang terus dilakukan tersebut, di antaranya yakni memperbaiki kondisi lapangan dengan meratakan lapangan, membersihkan lapangan dan melengkapi peralatan yang dibutuhkan selama upacara pembukaan nanti.

    Termasuk di dalamnya adalah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kegiatan tambahan dalam rangka mewarnai pelaksanaan upacara pembukaan seperti pentas seni, bazar dan kegiatan lainnya.

    "Dalam persiapan lapangan untuk dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD Reguler Perbatasan Kodim 1206/Putussibau, prajurit Kodim dan Koramil dibantu oleh masyarakat bergotong-royong mempersiapkan lapangan," jelas Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyarudin S.S kepada uncak.com, Jumat (27/9).

    Ditambahkan Dandim, gaung upacara pembukaan TMMD Reguler Perbatasan ke-106 Kodim Putussibau di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu, yang merupakan wilayah perbatasan RI-Malaysia itu sangat disambut gembira oleh segenap lapisan masyarakat setempat.

    “Masyarakat menyambut kegiatan TMMD Reguler perbatasan ini dengan sangat gembira. Ini benar-benar membanggakan,” ungkap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad