Recent comments

  • Breaking News

    Dana Desa Mesti Tepat Sasaran Sesuai Peruntukan

    Suasana saat Musrenbangdes di Desa Sirajaya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Sirajaya Kecamatan Pengkadan, Senin (27/10/2019) pukul 08.30 WIB.

    Musrenbangdes yang dilaksanakan di balai perpustakaan Desa Sirajaya tersebut dihadiri oleh Muspika Pengkadan, Kepala Puskesmas Kecamatan Pengkadan, Pendamping Desa, Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD yang ada diwilayah Desa Sirajaya, Kades Sirajaya beserta staf, Ketua BPD Desa Sirajaya beserta anggota, para Kepala Dusun, RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat Desa Sirajaya.

    Dalam sambutannya, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyampaikan bahwa pembangunan hendaknya terukur dan dapat dipertanggungjawabkan, artinya berdasarkan rencana yang diajukan sebelumnya, agar terhindar dari penyalahgunaan anggaran.

    Dikatakan Jaspian, Polri melalui Bhabinkamtibmas hendaknya selalu dilibatkan mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi dalam setiap pembangunan berbasis Dana Desa.

    "Hal ini sudah dituangkan dalam MoU antara Polri, Kemendes PDTT dan Kemendagri dalam upaya pengawasan Dana Desa agar tepat sasaran sesuai peruntukannya," ujar Ipda Jaspian.

    Jaspian berharap agar Musrenbangdes itu dapat membawa dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan desa, melalui pembangunan bersifat skala prioritas berdasarkan ajuan yang disampaikan dari setiap Dusun. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad