Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Regulasi Tata Niaga Kratom

    Suasana saat berdiskusi dengan para narasumber.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi mengharapkan kehadiranku Koprabuh ditengah masyarakat yang digagas oleh perkumpulan Pengusaha Kratom Indonesia dapat memberi warna baru, dalam upaya membangun perekonomian masyarakat.

    "Koprabuh dengan spesifikasi bidang usaha yang berbeda dengan lembaga koperasi lain, yang telah ada dan sejalan dengan kepentingan masyarakat saat ini," kata Kuswandi dalam acara pelantikan pengurus dan penyerahan SK Koprabuh (Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau) Hayati Borneo Tingkat Kecamatan Kabupaten di Kapuas Hulu yang diselenggarakan di gedung MABM Kapuas Hulu di Putussibau, Kamis (17/10).

    Kuswandi berharap, agar komunikasi dapat terus terjalin dengan baik, sehingga dapat terus bersama-sama memperjuangkan aspirasi dan memajukan perekonomian masyarakat, khususnya di Bumi Uncak Kapuas.

    "Kita berkomitmen mendukung. Dalam konteks ini DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah, sesuai dengan kewenangannya akan terus mendorong, mendukung dan memperjuangkan setiap kebijakan yang berpihak kepadapada masyarakat," tegasnya.

    Lebih lanjut Kuswandi mengatakan, saat ini kratom menjadi komoditas unggulan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, namun tata kelola yang harus perjuangkan.

    "Kratom di Kapuas Hulu terbaik, kami berterima kasih kepada semua pihak, yang telah bersama-sama memperjuangkan kratom ini. Kita di DPRD bersama Pemerintah Daerah, siap memperjuangkan regulasi yang ada," tegasnya.

    Legislator dari Partai Golkar itu juga mengingatkan agar
    kestabilan harga supaya tetap terjaga, kemudian kualitas pengolahan harus diperhatikan, sehingga bernilai ekonomis tinggi.

    Sementara itu, Pjw Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chaerul Saleh ketika menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kapuas Hulu mengharapkan, Koprabuh dapat menjadi mitra Pemkab dalam membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan.

    "Pemerintah sangat mendukung pengembangan koperasi, mendukung pertumbuhan dan pengembangan perekonomian anggota," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad