Recent comments

  • Breaking News

    E-Voting, Pesta Demokrasi di SMAN 1 Putussibau yang Kreatif, Efektif dan Efisiensi

    Suasana saat pemilihan ketia OSIS dengan cara E-voting di SMAN 1 Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengadakan pesta demokrasi OSIS Periode 2019/2020 dengan sistem E-Voting, Rabu (30/10/2019).

    Pesta demokrasi itu mengusung tema "Menuju demokrasi yang kreatif, efektif dan efisien".
    Pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS di SMAN 1 Putussibau.
    Pesta demokrasi pemilihan OSIS SMANSA tersebut diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, yakni yang pertama, pembukaan secara seremonial oleh Ketua Panitia Pesta Demokrasi yaitu Halimatus Sa'diah, MJ,SP.

    Kedua, debat ketua dan wakil ketua OSIS Smansa yang dilaksanakn di lapangan upacara SMANSA.

    Terakhir, yaitu ketiga, pemilihan kandidat dengan menggunakan sistem E-Voting yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Putussibau.

    Pemilihan kandidat dilakukan oleh seluruh pemilih dari siswa kelas X, XI dan XII dengan menggunakan sistem E-Voting yang sangat efektif dan efisien karena menghemat biaya seperti tidak menggunakan kertas berlebihan dan menghemat tenaga manusia untuk tidak menghitung suara.

    Adapun kandidat yang didelegasikan yakni kandidat nomor 1 pasangan Fikri Achmad Fauzi dan Muhammad Nabihan. Kandidat nomor 2 pasanagan Rama Wijaya Kusuma dan Azka Rahmat.

    Perhitungan suara langsung diumumkan setelah selesai E-Voting dimana kandidat dengan suara terbanyak adalah pasanagan no urut 2 yskni Rama Wijaya Kusuma dan Azka Rahmat.

    "Pemilihan berbasis IT ini sangat ramah lingkungan dan tidak memakan waktu yang lama semoga dengan sistem E-Voting ini tidak ada yang golput ketua dan wakil ketua OSIS terpilih dapat bekerja menjalankan program-progam sekolah dengan amanah," ujar Halimatusa'diah pada saat acara pembukaan.

    Sementara itu, Drs. Padillah Daulay mengatakan, pada pemilihan yang menggunakan sistem E-Voting kali ini, pilihan boleh berbeda tapi pada saat sudah ada yang terpilih kita akan bersatu lagi sehingga tidak ada batasan untuk meningkatkan mutu SMA Negeri 1 Putussibau.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si berharap, dengan diadakannya pemilihan sistem E-Voting untuk Ketua dan Wakil Ketua Osis SMANSA tersebut semoga dapat menjadi bukti bahwa SMA Negeri 1 Putussibau selalu memperbaharui sistem-sistem sekolah dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang terbaru.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad