Recent comments

  • Breaking News

    Mengenal Sosok Aida Soraya, Gadis Cantik Guru Bahasa Inggris di Putussibau

    Aida Soraya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Cantik merupakan sesuatu yang relatif, namun kita sangat bisa mengatakan bahwa semua wanita di dunia ini sudah pasti cantik secara fisik, hanya saja kecantikan hatinya yang akan benar-benar membedakan satu dengan lainnya.

    Kecantikan seorang wanita memang menjadi salah satu obat paling ampuh untuk membuat pria jatuh hati.

    Seperti halnya wanita yang satu ini, dia tak hanya cantik namun juga pintar. Dia adalah Aida Soraya, seorang gadis warga Jalan Kopral Rahman Nomor 9, Kampung Prajurit, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Aida Soraya, seorang tamatan Strata 1 (S1), bergelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) itu, lahir pada 27 September 1995 silam (24).

    Aida Soraya, saat memberi les Bahasa Inggris kepada anak-anak di Cafe Borneo J, Putussibau.
    Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) jurusan pendidikan Bahasa Inggris tamatan Tahun 2017 lalu itu, berprofesi sebagai guru honorer bidang studi Bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma'arif Nahdatul Ulama (NU) Kapuas Hulu.

    "Saya juga sebelumnya pernah bekerja sebagai guru les Bahasa Inggris di Excellence Putussibau, mulai dari level SD hingga level umum," ujar Aida Soraya, S.Pd, ditemui di Cafe Borneo J, Putussibau, usai mengajar anak-anak les Bahasa Inggris, Sabtu (19/10) malam.

    Aida Soraya, saat berada di Cafe Borneo J, Putussibau, usai memberi les kepada anak-anak.
    Dijelaskan Aida, untuk saat ini dirinya tidak lagi aktif sebagai guru les karena keterbatasan waktu.

    "Sekarang saya tak lagi aktif seperti dulu mengajar les," terang Aida Soraya.

    Ditanya apa cita-citanya kedepan, Aida menyatakan bahwa ia ingin menjadi seorang Dosen Bahasa Inggris.

    "Karena profesi saya sebagai guru, maka untuk kedepannya insyaallah saya mau pilih jadi Dosen Bahasa Inggris. Tapi karena saya juga suka seni dan budaya, mungkin sambil-sambilan ke seni juga," tutur gadis berparas cantik dan memiliki senyum manis itu.

    Pada kesempatan tersebut, Aida Soraya juga menyampaikan harapannya. Dimana ia ingin para pemuda-pemudi khususnya di Kapuas Hulu memiliki pemikiran yang cerdas.

    "Saya maunya pemuda-pemudi di Kapuas Hulu ini cerdas. Artinya bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Selain itu, belajar bahasa asing juga penting agar dapat mengenal kehidupan di negara lain tetapi  tidak melupakan bahasa, budaya dan adat kita seperti ada slogan yang menyatakan 'Pelajari Bahasa dan Budaya Asing, Lestarikan Bahasa dan Budaya Kita'. Semoga budaya Kapuas Hulu tetap terjaga," harap  gadis yang juga bekerja sebagai Operator di SDN 1 Putussibau itu.

    Pantauan uncak.com, saat Aida Soraya memberi les Bahasa Inggris kepada anak-anak di Cafe Borneo J tersebut, ia cukup fasih dalam berbahasa Inggris saat menyampaikan materi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad