Recent comments

  • Breaking News

    Nota Kesepahaman TMMD Reguler Ke-106 di Perbatasan Ditandatangani

    Suasana saat rapat dalam rangka membahas tentang kegiatan TMMD Reguler ke-106 Kodim 1206/Putussibau (Psb).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH, diwakili Pj. Sekretaris daerah (Sekda) H. sarbani, S.E, M.A.P bersama Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin, S.S menandatangani nota kesepahaman (MOU) kegiatan TMMD Reguler ke-106 di wilayah perbatasan tepatnya di kecamatan Embaloh Hulu.

    Kegiatan yang bertempat di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu 30 September 2019 itu, juga sekaligus mengadakan rapat membahas tentang kegiatan TMMD Reguler ke-106 Kodim 1206/Putussibau (Psb), yang diadakan di wilayah perbatasan khususnya di Dusun Kerangan Bunut, Desa Manua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kepala Dinas PMD Kapuas Hulu, Bendahara, Kepada Bidang, Kepala Seksi DPMD, dan para Staf, baik Staf Bappeda, BKD, P3MD, Pasi Ter Kodim, serta tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutan Bupati Kapuas Hulu yang dibacakan Sekda H. Sarbani, mengatakan, kegiatan TMMD ke-106 di wilayah perbatasan sangatlah membantu bagi warga setempat.

    "Semoga kegiatan TMMD Reguler ke-106 ini bisa berjalan dengan lancar, dan hasil yang dicapai dapat memuaskan sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Desa Manua Sadap dan juga memotivasi warga desa supaya bisa menjadi desa mandiri yang sejahtera," kata Sarbani.

    Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Hulu Alpiansyha, SE, M.Si. mengatakan, kegiatan TMMD ke-106 di Kapuas Hulu harus berjalan lancar mulai dari persiapan hingga akhir.

    Dimana mengenai pembahasan teknis di lapangan lanjut Alipiansyah, harus saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

    "Harapan kita bersama, kegiatan TMMD ke-106 ini semoga sukses, baik sukses kegiatannya maupun sukses administrasinya," harap Alipiansyah.

    Pada kesempatan itu, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyarudin, S.S memaparkan kegiatan TMMD ke-106, tentang keseluruhan kegiatan TMMD ke-106 bahwa pelaksanaan TMMD saat ini merupakan kegiatan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, yakni pada tahun 2012 lalu sehingga pada tahun ini merupakan kegiatan peningkatan  badan jalan Desa Manua Sadap.

    Dandim mengajak antar instansi terkait agar selalu berkoordinasi setiap kegiatan, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik agar kegiatan berjalan lancar sehingga tidak ada kendala hingga penutupan TMMD Reguler ke-106 di wilayah perbatasan dan khususnya bagi masyarakat desa Manua Sadap bisa menggunakan fasilitas jalan tersebut.

    "Adanya TMMD di wilayah perbatasan adalah suatu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkap Dandim.

    Adapun TMMD tersebut, akan dibuka pada 2 Oktober 2019 (besok). [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak