Recent comments

  • Breaking News

    Posyandu Ujung Tombak UKBM

    Suasana kegiatan sosialisasi tentang Posyandu yang terintegrasi, di Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Jumat (4/10/2019).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Terintegrasi, Dalam Rangka Pembinaan Desa Kampung Keluarga Berencana (KB), bertempat di Rumah Betang Desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (4/10/2019).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Desa Kantuk Asam, Bambang Irawan dan dihadiri para Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Bidan Desa dan mayoritas Masyarakat Desa Kantuk Asam.

    Dalam kegiatan tersebut, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ahmad Kurnia, tampil sebagai pemateri.
    Kepala Desa Kantuk Asam, Bambang Irawan, saat menyampaikan sambutan.
    Dalam sambutannya, Kades Kantuk Asam Bambang Irawan menyampaikan, dengan bimbingan ini di harapkan semakin meningkatkan peran aktif masyarakat dan lintas sektor untuk memberdayakan dan mengembangkan Posyandu, sehingga pemberdayaan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui Posyandu dapat tercapai secara optimal.

    Adapun tujuan kegiatan Pembinaan dengan kegiatan sosialisasi tentang Posyandu yang terintegrasi adalah meningkatkaan peran lintas sektor dan meningkatkan peran serta aktif masyarakat desa dalam upaya pengembangan menuju kemandirian Posyandu, tutur Ahmad Kurnia.

    Dalam kegiatan tersebut dirinya juga menyampaikan bahwa Posyandu adalah ujung tombak terdepan dari Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM).
    Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ahmad Kurnia, saat memberikan materi kegiatannya.
    Untuk itu saya menghimbau dengan kesungguhan dalam mengembangkan dan memberdayakanya oleh setiap desa sangatlah penting.

    Sebab lanjut Kurnia, menyangkut hajat hidup sehat, cerdas, kuat dan berprestasi dari generasi penerus bangsa ini mulai dibentuk sejak dari Posyandu termasuk kesungguhan pembinaan oleh setiap sektor sangat berpengaruh terhadap kemajuan pengembangan dan kemajuan serta tingkat kemandirian Posyandu, ungkapnya singkat kepada Uncak.com, Senin (7/10/2019).  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan