Recent comments

  • Breaking News

    Rencanakan Masa Depanmu, Kalau Terencana Semua Akan Lebih Mudah

    Para siswa-siswi SMANSA Putussibau saat mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan anggota PIK-R.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, bersama Dinas Kesehatan Kapuas Hulu menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan anggota PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja), Kamis (10/10/2019).

    PIK-R SMA Negeri 1 Putussibau atau diberi nama PIK-R Sahabat Smansa itu mengusung tema menarik yakni "Rencanakan Masa Depanmu, Kalau Terencana Semua Akan Lebih Mudah".

    Suasana saat dimulainya kegiatan.
    Pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Petugas dari Dinas Kesehatan, dan para siswa.

    Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.30 sampai 14.00 WIB, bertempat di Gedung SMA Negeri 1 Putussibau.

    Kepala SMAN 1 Putussibau, M. Djusanudin, saat memberikan sambutan.
    Peserta yang mengikuti kegiatan adalah beberapa siswa perwakilan dari setiap kelas X, XI dan XII SMA Negeri 1 Putussibau yang berjumlah 40 orang.

    Setelah pembukaan acara, langsung dilanjutkan dengan penyampaian 9 materi yakni materi tentang Pubertas, Seksualitas, Kesehatan, Reproduksi, Prilaku Berisiko, Tindakan Berbahaya, Perkembangan dan Fungsi Keluarga dan Pengasuhan Keluarga Sehat.

    Foto bersama usai kegiatan.
    Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan dan mendapatkan pengalaman berharga.

    Sekolah menyelenggarakan kegiatan itu dengan tujuan membentuk karakter yang mampu merencanakan masa depan sejak dini dan mampu menimplementasikanya kelak masa yang akan datang.

    Penanggung jawab PIK-R Sahabat SMANSA Drs. Dwi Kuntarti mengatakan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan PIK-R Sahabat SMANSA itu, siswa diharapkan bisa merencanakan dan menerapkan ilmu dari pengalaman kegiatan tersebut di masa depan agar lebih baik, fokus terutama adalah dalam perencanaan berkeluarga.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si, sangat mendukung kegiatan PIK-R ini.

    "Membimbing anak secara akademik dengan nilai-nilai sesuai dengan tuntutan kurimulum merupakan prioritas di dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, namun pihak sekolah juga peduli terhadap perkembangan siswanya secara konseling. Oleh sebab itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena merupakan penunjang keidupan dari segi perkembangan psikologis siswa untuk siap secara mental dan fisiknya meghadapi masa depan," ujar Djusanudin usai kegiatan.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad