Recent comments

  • Breaking News

    Panitia Festival Danau Sentarum 2019 Gelar Rakor

    Suasana Rakor persiapan Festival Danau Sentarum (FDS) 2019.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka Festival Danau Sentarum (FDS) tahun 2019, panitia FDS menggelar rapat koordinasi persiapan FDS di aula Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/10/2019) pukul 13.00 WIB.

    Hadir pada rapat tersebut seluruh Kepala OPD Kapuas Hulu, Perwakilan dari Polres Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb, Polsek serta Danramil, TNBKDS, NGO serta stake holder lainnya yang terlibat dalam kepanitiaan FDS 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 25-27 Oktober 2019 di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
    Plh. Setda Kapuas Hulu Bung Tomo yang mewakili Pj. Setda Kapuas Hulu H. Sarbani selaku Ketua Panitia FDS 2019, menyampaikan bahwa FDS ini merupakan agenda rutin nasional dan sudah kesekian kalinya kita laksanakan setiap tahun di Kapuas Hulu, sehingga perlu persiapan yang matang dalam pelaksanaan setiap rangkaian acaranya nanti.

    Kita ketahui kegiatan FDS yang dilaksanakan setiap tahunnya tentu kita menginginkan sesuatu yang bisa memberikan kepuasan tersendiri kepada masyarakat terutama yng datang dari luar, katanya.

    Sebab Lanjut Tomo, sebelumnya tentu banyak kekurangan dalam pelaksanaannya terutama saat acara pembukaan maupun penutupannya. Maka perlu pembenahan disetiap rangkaian acaranya, tambahnya.

    Mengingat waktu pelaksanaannya sudah semakin dekat, maka saya mengharapkan kepada seluruh panitia dimasing-masing bidang yang terlibat agar bisa melakukan koordinasi secepat mungkin. "Peran serta panitia dan OPD terkait juga tidak lepas dalam suksesnya kegiatan FDS, termasuk para NGO yang sudah membidangi setiap rangkaian kegiatannya," ungkap Tomo.

    Selain itu, yang tidak kalah pentingnya juga Tomo menekankan kepada panitia seksi acaranya. Sebab, kunci sukses atau tidaknya sebuah kegiatan ada pada seksi acara serta keamanannya. Sehingga perlu kerja sama serta koordinasi kepada setiap bidang masing-masing terutama bidang lomba dalam mempersiapkannya, ujarnya.

    Mengingat lokasi tidak terlalu luas, panitia dapat menatanya dengan semaksimal mungkin agar tidak terlalu sempit, baik dari penataan panggung khusus tamu VIP maupun undangan lainnya demi kenyamanan para tamu, terutama saat menyaksikan acara pembukaannya, pintanya.

    "Mengingat waktu sudah sangat singkat, saya harapkan kepada masing-masing bidang koordinator dapat mempersiapkan semaksimal mungkin agar kegiatan FDS 2019 nantinya dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan, harp Tomo.
    Camat Batang Lupar, H. Ilhamsyah Ugen (kiri) yang turut hadir dalam rakor persiapan FDS 2019.
    Camat Batang Lupar H. Ilhamsyah Ugen, selaku tuan rumah FDS 2019, mengatakan akan mempersiapkan baik dari penataan lokasinya serta kesiapan lainnya.

    Dalam waktu dekat ini kita bersama panitia ditingkat kecamatan akan mulai membenahi baik dari lokasi pembukaan maupun penutupan, juga tempat-tempat pelaksanaan lomba lainnya, jelasnya.

    "Tentu kami juga tidak lepas bantuan dari rekan-rekan panitia terutama seksi acara maupun bidang lainnya dalam memberikan masukan terkait kesiapannya," harap Camat Batang Lupar, Ilhamsyah Ugen singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad