Recent comments

  • Breaking News

    Sat Pol PP Bersihkan Sampah Masyarakat di Kedamin

    Para personil Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu, saat mengumpulkan sampah rumah tangga yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat, di Jalan Lintas Selatan, Desa Kedamin Darat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka cipta kondisi bersih, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar kegiatan Sosial, Rabu (16/10/2019) pagi.

    Giat baksos itu dilaksanakan di Jalan Lintas selatan, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, dipimpin langsung oleh Kasi Ops Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu Azmiansyah, S.IP, dan diikuti oleh sebanyak 30 personil.

    Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten setempat.

    Adapun tujuan dari kegiatan cipta kondisi bersih tersebut, di antaranya yakni untuk menumbuhkan rasa kebersamaan bagi anggota Sat Pol PP, dan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih bagi anggota Sat Pol PP setempat.

    "Kerja sama Lintas OPD terkait ini akan terus ditingkatkan kedepannya," ujar Azmiansyah.

    Ditegaskan Azmiansyah, pihaknya juga akan bekerjasama dalam memonitor oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan, seperti di sungai kapuas dan bibir pantai sungai atau anak sungai lainnya serta di tempat drainase.

    "Tindakan membuang sampah sembarangan oleh masyarakat ini menyebabkan aliran sungai tidak lancar sehingga dapat berakibat fatal, dan juga bisa menyumbat aliran drainase," paparnya.

    Sementara itu, berdasarkan keterangan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Fajar, pihaknya sudah menyediakan tempat sampah seperti di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan, yang terfokus di terminal Bus Kedamin.

    "Untuk kedepannya, pihak Dinas Lingkungan Hidup akan berupaya menyediakan tempat pembuangan sampah sementara," ungkapnya.

    Menurutnya, permasalahan
    sampah merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kapuas Hulu.

    "Sebelum permasalahan sampah menjadi permasalah yang serius dan berdampak pencemeran, maka seluluh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu harus selalu menjaga lingkungan terutama budaya membuang  sampah pada tempatnya," imbaunya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan