Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Program Indonesia Cerdas, BI Kalbar Beri Bantuan ke Perpustakaan Kapuas Hulu

    Asisten Manajer BI Provinsi Kalimantan Barat, Joshua, saat menyerahkan berkas kepada Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan (bersalaman).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mendukung program Indonesia cerdas, Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Barat (KalBar) memberikan bantuan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (16/10/2019).

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Manajer BI Provinsi Kalimantan Barat, Joshua, diterima oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan.

    Adapun bantuan yang diberikan oleh pihak BI Kalbar tersebut di antaranya yakni koleksi buku, rak buku yang merupakan penunjang, dan multi media beserta perangkatnya.

    Asisten Manajer BI Provinsi Kalbar, Joshua mengatakan, bantuan dari BI dalam rangka mendukung program Indonesia cerdas tersebut, dalam bentuk BI Corner atau semacam pojok BI.

    "Intinya BI sebagai Bank Central Republik Indonesia turut mendukung peningkatan literasi di kalangan masyarakat, baik itu yang masih di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA maupun yang sudah duduk di bangku kuliah dan juga masyarakat umum," kata Joshua, ditemui langsung saat menyerahkan bantuan tersebut, Rabu sore.

    Joshua berharap, dengan telah diberikannya bantuan itu, semoga koleksi buku, sarana dan prasarana penunjang yang ada di perpustakaan tersebut bisa semakin baik sehingga dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif.

    "Kita berharap semoga bisa lebih baik lagi, dan semakin optimal," harap Joshua.

    Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada BI Kalbar.

    "Mudah-mudahan bantuan ini bisa menstimulasi kami supaya lebih memperbaiki pelayanan dan kualitas. Setidaknya bantuan dari BI Corner ini dapat memberikan semacam ukuran tentang bagaimana kita meningkatkan perpustakaan ini, dimana yang sebelumnya kondisinya biasa-biasa saja namun setelah mendapat bantuan dari BI Corner ini bisa ditiru oleh perpustakaan lain," tutur Gunawan.

    Gunawan menambahkan, pihaknya juga akan melengkapi segala sesuatu yang masih dianggap pasif, agar semua pihak bisa menikmati fasilitas yang ada di perpustakaan tersebut. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad