Recent comments

  • Breaking News

    Gelar Pameran KWU, SMANSA Undang Masyarakat untuk Berkunjung

    Bupati Kapuas Hulu, saat membuka acara.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengadakan kegiatan pameran Kewirausahaan (KWU).

    KWU tersebut mengusung tema "Mengoptimalisasi Peluang Wirausaha Nenghadapi Era Milenial".

    Bupati Kapuas Hulu, saat mengunjungi stand-stand pameran.
    Kegiatan itu dimulai 21 hingga 24 November 2019.

    Pembukaan yang dilaksanakan di halaman depan gedung SMA Negeri 1 Putussibau itu dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Huku A.M. Nasir, SH, dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu mulai dari Kepala Dinas Pendidikan, Camat Putussibau Utara, Kapolres Kapuas Hulu dan instansi lainya.

    Stand pameran siswa-siswi.
    Dalam pameran itu, dijual berbagai karya siswa SMANSA yang dikemas dan dipamerkan di stand-stand kreatif. 

    Kegiatan kewirausahaan SMANSA itu merupakan upaya optimalisasi semangat juang berwirausaha mandiri bagi generasi penerus bangsa.

    Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, SH, sangat mendukung dan mengapresiasi acara itu.

    "Acara seperti ini patut mendapat respon positif dari pemerintah mengigat dukungan semangat kewirausahaan di era milenial ini sangat penting. Dimana saat ini anak muda sudah menjamah perkembangan teknologi yang pesat. Maka yang kita harapkan adalah para milenial mampu membangun semangat wirausaha yang disertai inovasi krearif dalam mengolah sumber daya alam yang ada di Kapuas Hulu. Seperti upaya yang dilakukan oleh SMANSA beberapa waktu ini telah membuat produk berbahan alami khas Kapuas Hulu patut diberi apresiasi," kata A.M Nasir saat pembukaan, Kamis (21/11).

    Sementara itu, Kepala SMANSA Putussibau, Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si mengatakan, acara itu dibuka untuk umum bahkan pihak sekolah mengundang masyarakat Putussibau.

    "Acara ini dibuka untuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu di mana pun berada asalkan jangan lupa membawa uang jajan untuk belanja di sini. Acara ini juga resmi dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu yang telah berkenan hadir. Ini adalah suatu kebanggan bagi SMANSA," ungkap Djusanudin.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad