Recent comments

  • Breaking News

    Perkemahan Saka Bakti Husada Tingkat Kabupaten

    Suasana saat kegiatan perkemahan Saka Bakti Husada.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Saka Bakti Husada (SBH) menggelar perkemahan tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, bertempat di Bumi Perkemahan SMP IT, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

    Acara tersebut digelar sejak 21 hingga 24 November  2019 mendatang.

    Adapun tema dalam kegiatan tersebut yaitu "SBH adalah Agen Perubahan Kesehatan".

    Perkemahan Saka Bakti Husada Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.
    Sedangkan sasaran peserta perkemahan yakni Saka Bakti Husada (SBH).

    Terkait maksud dan tujuan, yaitu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Saka Bakti Husada (SBH) tentang kesehatan melalui 6 (enam) krida dan 35 (tiga puluh lima) Syarat dan Kecakapan Khusus (SKK).

    Acara itu dihadiri dan diikuti oleh unsur Kwartir cabang gerakan Pramuka Kapuas Hulu, unsur Majelis Cabang Satuan Karya dan Dewan Kerja Seluruh satuan Karya lainnya se- Kabupaten Kapuas Hulu, unsur Pimpinan Kwaran Gerakan Pramuka Putussibau Selatan dan Putussibau Utara, serta seluruh adik-adik pendamping dan peserta kemah SBH.

    Kegiatan itu dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, A.Muhammad Nasir, S.Sos.

    Dalam sambutannya, Muhammad Nasir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana menurutnya, untuk melahirkan inovasi melalui kreativitas anggota SBH dalam mendukung program pembangunan di bidang kesehatan di tengah beragamnya permasalahan kesehatan.

    "Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan peserta mampu menjadi agen perubahan kesehatan untuk masyarakat melalui berbagai krida SBH, seperti lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat dan PHBS, guna menurunkan berbagai kasus kematian, kesakitan, penyakit menular, wabah, bahkan penyakit tidak menular serta masalah gizi, stunting dan lingkungan, termasuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan di berbagai bidang," ujar Muhammad Nasir. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad