Recent comments

  • Breaking News

    Lagi-lagi, SMAN 1 Putussibau Raih Juara Umum (Borong 3 Piala Terbaik)

    Tim Drumband The Glorious SMANSA Putussibau (Foto bersama).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lagi-lagi, prestasi demi prestasi terus diraih oleh SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Sebagaimana sebelumnya, kali ini SMANSA Putussibau mengikuti lomba drumband tingkat pelajar se-Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu, 16 November 2019 lalu.

    Personil drumband The Glorious SMANSA Putussibau peraih juara kategori terbaik.
    Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka dukungan dari pemerintah daerah atas pengembangan minat dan bakat pelajar di bidang ekstra kurikuler khususnya drumband, yang dilaksanakan di Stadion Uncak Kapuas, Putussibau.

    Kegiatan itu diikuti oleh 10 tim yang diutus dari sekolah se-Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana tim drumband The Glorious SMA Negeri 1 Putussibau berhasil meraih juara umum dengan beberapa nominasi perlombaan.

    Tim Drumband The Glorious SMANSA Putussibau, foto bersama usai lomba.
    Adapun nominasi tersebut yakni, juara 1 grup terbaik, gitapati terbaik, dan aransemen terbaik.

    Hal tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan bagi SMANSA karena Tim The Glorious berlatih dalam waktu yang cukup singkat.

    Pembina Drumband The Gloriuos, Dra. Dwi Kuntarti mengatakan, Drumband The Glorious SMANSA Putussibau mempersiapkan tim untuk ikut lomba tersebut hanya dalam waktu satu minggu.

    Dengan waktu yang singkat itu, tentunya memiliki kendala. Namun, dengan semangat, kekompakan,  dan doa, tim tersebut dapat meraih prestasi terbaik.

    "Melalui ajang ini, saya berharap dapat menambah wawasan siswa dan menjadi tolak ukur kemampuan dalam bermain drumband bagi tim The Glorious SMANSA sehingga apapun hasil yang diraih dapat dijadikan evaluasi agar lebih baik. Semoga lebih banyak lagi kegiatan semacam ini diselenggarakn oleh pemerintah agar kegiatan ekskul di sekolah-sekolah terutama dibidang drumband semakin baik. Terimakasih kepada semua piihak yg telah memberikan semangat,  doa dan dukungan, semoga The  Glorious Tetap Berjaya," ucap Dwi Kuntarti penuh harap.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si berharap kepada Tim Drumband The Glorious agar dapat selalu mengukir prestasi.

    "Perlombaan demi perlombaan dari berbagai ekskul SMANSA yang terus meraih juara merupakan bukti kesungguhan pembimbing dan siswa dalam berperan aktif melatih dan berlatih," ungkap Djusanudin.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Imlek Imlek

    Post Bottom Ad

    Imlek