Recent comments

  • Breaking News

    Gelar Aksi Sosial, Komunitas Motor di Putussibau Ini Patut Jadi Contoh

    Para komunitas motor yang ada di Putussibau saat menyerahkan sejumlah bantuan untuk Gereja Katolik Stasi Santo Mikael, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (22/12).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Selama ini, kabar yang beredar mengenai komunitas (klub) motor selalu tentang sisi negatifnya saja.

    Padahal faktanya, sebuah komunitas tidak mungkin dibentuk tanpa adanya tujuan baik.

    Saat menyerahkan pohon natal.
    Jika kita adalah termasuk orang-orang yang memandang sebelah mata terhadap semua komunitas motor, maka kita telah salah.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah komunitas motor yang ada di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat ini, dimana mereka melaksanakan kegiatan sosial.

    Para komunitas motor saat menyerahkan bantuan.
    Pada akhir tahun 2019 ini, komunitas motor di Putussibau ini melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari raya natal.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gereja Katolik Stasi Santo Mikael, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (22/12).

    Dalam kegiatan itu, para komunitas motor memberikan sumbangan berupa pohon natal dan lain sebagainya.

    Ketua panitia kegiatan, Behai, mengatakan, Kegiatan itu digelar sebagai upaya menghadirkan dampak positif komunitas klub motor bagi masyarakat.

    "Dana sumbangsih pada kegiatan ini diperoleh dari hasil urunan setiap klub motor yang ikut serta dan juga dari TTAK," ujar Behai dalam keterangan tertulisnya kepada uncak.com, Minggu (22/11) malam.

    Dijel├áskan Behai, adapun komunitas motor di Putussibau yang turut digandeng dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni komunitas motor  KHJC (Kapuas Hulu Jupiter Community), RCKH (Revo Club Kapuas Hulu), SOC-P (Supra Owners Club Putussibau), VIC-KH (Vario Club Kapuas Hulu), dan PUMIC (Putussibau matic Independet Club).

    "Dengan adanya sinergitas ini, diharapkan tujuan mulia keberadaan masing-masing komunitas bisa lebih mudah terwujud," harap Behai.

    Sementara itu, Ketua Gereja Stasi Santo Mikael, Stefanus mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh komunitas motor tersebut atas sumbangsihnya.

    “Saya selaku pemimpin di Gereja ini mengucapkan ribuan terimakasih, dimana dengan hati yang ikhlas rekan-rekan mau membantu kami tanpa mebedakan suku, ras, dan agama," ucap Stefanus.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sibau Hulu, Saung, berharap kepada komunitas motor agar keberadaan mereka dapat lebih bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat, melainkan juga dapat mendukung program positif pemerintah.

    "Kami berharap kepada seluruh komunitas motor khususnya yang ada di Putussibau ini agar selalu melakukan hal-hal positif seperti ini hingga juga mau mendukung program positif pemerintah. Komunitas motor seperti ini seharusnya jadi contoh buat komunitas motor lainnya," terang Saung. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo