Recent comments

  • Breaking News

    Kaya Pengalaman, Berikut Profil dan Rekam Jejak Imennuah

    Salah satu Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salah satu putra daerah asli dari Kabupaten Kapuas Hulu yang maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang yakni A. Imennuah, SE, MM.

    Imennuah, lahir di Putussibau pada 14 April 1961 silam, beragama Katolik, memiliki satu putra dan satu putri itu adalah seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Adapun riwayat pekerjaan dan jabatan seorang Imennuah, yaitu sebagai berikut:

    Pegawai Harian Organik di Pemda Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 1980-1984, Staf BP-7 Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 1993-1994, Staf Kantor Penghubung Pemda Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 1995-1997, Kepala Kantor Penghubung Pemda Kabupaten Kapuas Hulu di Pontianak pada tahun 1997-2002.

    Kepala Perwakilan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu di Pontianak, Staf Badan Penanaman Modal Provinsi Kalimantan Barat pada Desember 2010-17 Maret 2011, Kepala Bagian Administrasi Akademik Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat pada tahun 2012-2014, Wakil Direktur Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat Bidang Keuangan dan Umum pada tahun 2014-2015.

    Sekretaris Dinas Perhubungan dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat, PLT Kadis Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Unit Pengembangan dan Produktivitas Daerah Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2015-2018, Kepala Unit Pengembangan, Pembinaan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat dan Calon Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2015.

    Sedangkan riwayat pendidikan, Imennuah pernah mengenyam pendidikan di SD Karya Budi Putussibau, SMP Karya Budi Putussibau, SMA Ki Hajar Dewantara Pontianak, Akademi Manajemen Koperasi Kosgoro Pontianak, S1 STIE Pontianak dan S2 Magister Manajemen (MM) Untan Pontianak.

    Untuk di organisasi, Imennuah juga aktif di bidang tersebut, dimana ia telah malang melintang pula di dunia organisasi.

    Sebagaimana diketahui, Imennuah pernah menjadi Ketua Umum PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris Umum PRSI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Pengurus Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Provinsi Kalimantan Barat dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Provinsi Kalimantan Barat (aktif).

    Terkait prestasinya di segala bidang dalam menjalankan amanat, Imennuah mendapatkan sejumlah penghargaan dan tanda jasa, di antaranya yakni mendapat Piagam Penghargaan dari Menaker RI tahun 1998, Satya Lencana Karya X tahun dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Satya Lencana Karya Satya XX tahun dari Presiden RI Joko Widodo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Imlek Imlek

    Post Bottom Ad

    Imlek