Recent comments

  • Breaking News

    PT IKD Gelar Sosialisasi Sistem Kepemilikan Rumah KPR Bersubsidi

    Perumahan Istana Kabanindo Permai di Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - PT. Istana Kabanindo Dinamika (IKD), Perumahan Istana Kabanindo Permai, yang terletak di Jalan Lintas Selatan KM 9 (Tugu Arwana), Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah mensosialisasikan sistem kepemilikan rumah Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bersubsidi, di 7 (tujuh) Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Adapun tujuh Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong, Semitau, Selimbau, Pengkadan dan Mentebah.

    Developer Perumahan Istana Kabanindo Permai pada PT. IKD, Hj.Anna Maskaryawati menyatakan hasil dari perjalanannya dalam mensosialisasikan sistem kepemilikan rumah kepada masyarakat.
    Foto bersama usai aosialisasi di kecamatan.
    Dikatakan Anna, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan memahami syarat-syarat dan sistem, dimana masyarakat mengira bahwa rumah tersebut hanya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau TNI-Polri saja.

    "Padahal rumah ini bukan hanya untuk PNS atau TNI-Polri saja. Melainkan bisa juga untuk masyarakat umum lainnya karena menyangkut dengan adanya bantuan subsidi dari pusat (PUPR)," ujar Hj. Anna Maskaryawati, ditemui di kantornya, Selasa (24/12/2019) sore.

    Dijelaskan Anna, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga memaparkan terkait syarat-syarat umum pemberkasan terhadap kepemilikan rumah bersubsidi milik PT. Istana Kabanindo Dinamika.
    Foto bersama anggota Polsek saat lakukan sosialisasi ke kecamatan.
    "Dalam sosialisasi itu, masyarakat sangat menyambut baik, dimana masyarakat baru memahami sistem dan syarat-syarat yang dibutuhkan. Kita bahkan punya konsep. Konsep tersebut atas dasar dari permintaan masyarakat, PNS serta masyarakat umum lainnya yaitu akan mengembangkan atau membangun perumahan di beberapa kecamatan namun harus melihat dari sisi potensi konsumen dan kelayakan lahan di kecamatan-kecamatan yang akan dibangun tersebut," papar Hj. Anna.

    Pada kesempatan itu, Anna juga menjelaskan terkait bantuan bersubsi dari PUPR, yaitu seperti bantuan uang muka, asuransi jiwa dan kebakaran serta subsidi suku bunga.

    Selain itu, Anna juga memaparkan terkait fasilitas-fasilitas yang telah difasilitasi oleh pihak developer, diantaranya yakni jalan rabat beton, drainase (kiri-kanan jalan), listrik jalan, taman depan (Gafura), Mushola dan sarana olaharaga, serta fasilitas pendukung lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo