Recent comments

  • Breaking News

    Utamakan Keselamatan, Seluruh Sopir Bus Perintis Dites Urine

    Suasana para penumpang Bus PT Perintis menjelang keberangkatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, penumpang untuk angkutan umum transportasi darat yaitu Bus milik PT Perintis mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding hari-hari biasa sebelumnya.

    "Biasanya di hari-hari biasa, bus cuma berangkat satu (1) hari satu bus. Namun sekarang satu hari dua bus sampai tiga bus dengan jumlah penumpang 22 orang dalam satu bus," ujar bagian pemasaran PT Perintis, Yuda, kepada uncak.com, dihubungi di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin (23/12/2019) sore.

    Persiapan menjelang keberangkatan.
    Ditanya terkait kelayakan bus perintis itu sendiri, Yuda menjelaskan bahwa sudah dilakukan pengecekan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Selain itu kata Yuda, juga telah dicek oleh pihak kepolisian setempat

    "Untuk memastikan bahwa sopir bebas dari narkoba, seluruh sopir juga sudah dilakukan tes urine. Hal itu bertujuan demi keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya," terang Yuda.

    Lebih lanjut Yuda mengatakan, untuk penambahan armada bus, pihaknya menambah satu bus yaitu bus dengan fasilitas AC.

    Sedangkan untuk non AC, tidak ada penambahan.

    "Untuk harga tiket tidak naik dari hari biasa walaupun lonjakan penumpang cukup signifikan. Dimana untuk bus dengan fasilitas AC tujuan Pontianak-Putussibau dan sebaliknya, harga tiketnya masih tetap yaitu Rp 250 ribu. Sedangkan bus non AC tujuan Pontianak-Putussibau dan sebaliknya, harga tiketnya Rp 200 ribu. Adapun bus tujuan Sintang-Putussibau dan sebaliknya Rp 140 ribu, dan bus tujuan Badau-Putussibau dan sebaliknya, harga tiketnya Rp 120 ribu," papar Yuda.

    Demi keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya, Yuda berpesan kepada para sopir, agar selalu berhati-hati di jalan.

    "Untuk para sopir, tolong hargai pengguna jalan lain, jangan ugal-ugalan di jalan dan selalu jaga keselamatan penumpang," pesan Yuda. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo