Recent comments

  • Breaking News

    Dorong Akses Keuangan Daerah Agar Lebih Produktif bagi Masyarakat Kapuas Hulu

    Suasana saat sosialisasi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sosialisasi Percepatan Akses Keuangan Daerah dalam rangka peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan daerah digelar oleh Pemda Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/1/2020).

    Bupati A.M Nasir saat membuka acara sosialisasi.
    Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu itu dibuka oleh Bupati AM Nasir.

    Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kepala Biro Provinsi Kalimantan Barat, Pj. Sekda Kapuas Hulu, sejumlah kepala OPD dan jajaran, Kades di beberapa desa dan tamu undangan lainnya.

    Bupati AM Nasir menyatakan, sosialisasi tersebut untuk mendorong akses keuangan daerah.

    "Akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat Kapuas Hulu," tegas Nasir.

    Nasir berharap, dalam rangka mendorong lembaga keuangan untuk berperanserta meningkatkan perekonomian di daerah, terutama membiayai sektor ekonomi lainnya tersebut, BUMN dan BUMD serta BUMDes harus bersinergi.

    Oleh sebab itu lanjut Nasir, kegiatan sosialisasi tersebut harus ada tindaklanjut dan implementasi, serta capaian yang akan dievaluasi.

    "Saya berharap kepada para peserta agar manfaatkan waktu dengan baik. Tanyakan kalau ada hal-hal yang belum dipahami," ungkap Nasir.

    Menurut Nasir, saat ini semua kinerja sudah ada ukuran capaian untuk dinilai, mulai dari Kades, Camat dan Bupati. Oleh sebab itu, ia berharap agar intensitas kerja ditingkatkan.

    "Literasi dan inklusi keuangan daerah ini berkaitan dengan visi misi Bupati Kapuas Hulu. Maka sisa waktu yang ada, saya harap implementasi program kegiatan lebih optimal," terang Bupati Kapuas Hulu dua periode itu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo