Recent comments

  • Breaking News

    Karutan Putussibau Berganti

    Suasana saat Sertijab Karutan Klas IIB Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Kantor Wilayah Kalimantan Barat, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (22/1/2020).

    Sertijab yang dilaksanakan di Aula Rutan Klas IIB Putussibau tersebut, dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, mulai dari Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD beserta pejabat tinggi dan tamu undangan lainnya.

    Adapun yang melaksanakan Sertijab tersebut yakni Kepala Rumah Tahan Negara (Rutan) Klas IIB Putussibau yang lama yaitu Mulyoko, SH kepada Kepala Rutan Klas IIB Putussibau yang baru yakni Rio Mulyadi Sitorus, Amd.IP, SH MH.

    Pada kesempatan itu, Mulyoko mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu yang telah sudi hadir. Selain itu, juga berterimakasih atas kerjasama semua pihak selama ia memimpin.

    Dikatakan Mulyoko, meski Rutan Putussibau masih sangat tertinggal, khususnya terkait pembinaan terhadap warga binaan.

    Namun lanjut dia, Rutan Putussibau cukup termotivasi dengan adanya kerjasama yang baik terhadap semua unsur yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu sehingga Rutan yang dipimpinnya selama ini dalam keadaan aman dan cukup maju.

    "Selama ini, tidak ada gangguan Kamtibmas maupun pelarian di sini. Hal ini karena sinergitas antar pihak terkait terjalin dengan baik," ujar Mulyoko.

    Mulyoko berharap kepada penggantinya nanti, agar melanjutkan bahkan meningkatkan apa yang telah baik yang ada di wilayah Rutan.

    "Kerjasama kami selama ini sangat mengesankan. Bagi saya, Kapuas Hulu tak akan pernah terlupakan," ucapnya.

    Menurut Mulyoko, petugas Rutan merupakan abdi, dimana abdi adalah babu, yang bertugas melayani.

    "Kami ini adalah babu yang tugasnya melayani warga binaan," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Klas IIB Putussibau yang baru, Rio Mulyadi Sitorus, Amd.IP, SH MH, dalam perkenalannya yang didampingi istrinya, menyatakan, sebelumnya ia bertugas di KPLP Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Pinang.

    Rio berjanji, akan menjalankan segala program yang baik yang telah berjalan selama ini.

    "Mohon terima kami sebagai warga Putussibau yang baru dan saya siap mengabdi untuk Kapuas Hulu," singkat Rio.

    Sebagaimana diketahui, Mulyoko akan pindah tugas ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tondanu, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo