Recent comments

  • Breaking News

    Maju Pilkada 2020, Hamdi Jafar Optimis Demokrat Bersamanya

    Hamdi Jafar saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kapuas Hulu kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hamdi Jafar, S.Sos, M.A.P menyatakan, dirinya bersungguh-sungguh maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada 2020.

    Untuk membuktikan kesungguhannya tersebut, ia telah mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Hari ini saya telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kapuas Hulu ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Hamdi Jafar, yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tiga periode itu kepada Wartawan, di Sekretariat DPC Partai Demokrat setempat, Jalan Melati Putussibau, Kamis (23/1).

    Hamdi berharap kepada partai Demokrat agar dapat berkoalisi dengan pihaknya. Karena dengan berkoalisi, maka pihaknya akan bersama-sama mengusung dirinya dalam rangka maju untuk calon Bupati Kapuas Hulu sehingga ia bisa membangun Kapuas Hulu apabila dipercaya oleh masyarakat nantinya.

    "Kami bersungguh-sungguh maju. Dalam hal ini kami mengharapkan kepada semua elemen masyarakat bisa menjalin komunikasi yang baik. Apabila dipercaya oleh masyarakat, maka kami akan membangun Kapuas Hulu agar lebih maju lagi," terangnya.

    Terkait visi misinya, Hamdi memaparkan bahwa akan melanjutkan pembangunan terutama program infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan formal dan non formal serta kesehatan.

    "Kapuas Hulu kedepannya harus berbenah dari segala hal. Terutama untuk perbaikan agar lebih maju lagi," paparnya.

    Ditanya terkait namanya baru saja muncul ke permukaan selama ini, apakah ada keraguan terhadap figur bakal calon Bupati lainnya yang merupakan saingannya yang telah siap maju, Hamdi menjelaskan, baru munculnya dirinya ke permukaan karena ada beberapa faktor, diantaranya yakni dari hasil rapimda, meminta untuk kader agar bisa ikut maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu.

    Selain itu lanjut dia, dirinya juga harus bermusyawarah terlebih dahulu dengan keluarga, sebab baginya agar tidak gegabah untuk memutuskan maju.

    "Intinya, saya optimis bahwa partai Demokrat akan mengusung saya. Oleh sebab itu, saya tidak ragu untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada tahun ini," tegas Hamdi Jafar, yang juga merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu itu.

    Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, Muhsin, S.Ag menyatakan, secara umum, pihak Partai Gerindra memang sudah melakukan survei internal dari DPP, namun untuk DPC Gerindra Kapuas Hulu sendiri belum melakukan survei.

    "Yang jelas, kader dari Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Hamdi Jafar ini siap bertarung di Pilkada Kapuas Hulu. Kami sangat berharap kepada teman-teman di Demokrat agar dapat mengkomunikasikan kepada DPW dan DPP terkait merekomendasikan kadernya yang telah mendaftarkan agar bisa dipertimbangkan untuk diusung," terang Muhsin.

    Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Buhari Muslim, S.HI mengatakan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2020 - 2025,  dibuka secara umum bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu.

    "Pembukaan penjaringan ini kami buka untuk umum, dimulai dari tanggal 7 Januari 2020 lalu hingga 25 Januari 2020 mendatang," ujar Buhari.

    Dikatakan Buhari, terkait penetapan calon yaitu siapa yang akan diusung nantinya, DPC Partai Demokrat tidak mempunyai kewenangan, melainkan kewenangan DPP.

    "Kewenangan terkait penetapan calon nantinya ada di DPP," singkat Buhari.

    Ketua DPC Partai Demokrat, Maura Marselina Hiroh menyatakan, pendaftaran tersebut diumumkan secara terbuka bagi putra-putri terbaik Kapuas Hulu.

    Adapun mekanisme lanjut Maura, bakal calon yang telah mendaftarkan diri, nantinya akan diserahkan ke DPP.

    "Pada akhirnya nanti, siapa pun yang mendapat rekomendasi dari DPP, itulah keputusan akhir," paparnya.

    Adapun kedatangan Hamdi Jafar tersebut, didampingi oleh para pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, dan diterima oleh tim panitia penerimaan pendaftaran dari DPC Partai Demokrat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo