Recent comments

  • Breaking News

    Linda Purnama Buka Porseni Jenjang SD - SMP Tingkat Kecamatan Putussibau Selatan

    Pj. Sekda Kabupaten Kapuas Hulu saat membuka Porseni tingkat Kecamatan Putussibau Selatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Hj. Linda Purnama, M.Si, secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang SD dan SMP Tingkat Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (27/1/2020) sore.

    Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN 01 Kedamin Hilir itu, dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemerintah setempat, beberapa anggota DPRD dan Ketua KONI.

    Para peserta Porseni saat Devile.
    Hadir pula unsur Muspika Putussibau Selatan, Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, koordinator pendidikan, ketua PGRI Kapuas Hulu, ketua PGRI Kecamatan Putussibau Selatan dan para kepala sekolah, serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

    Pada kesempatan tersebut, Linda Purnama menyatakan, ajang Porseni merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang momennya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

    Karena lanjut dia, melalui kegiatan tersebut, para atlit dapat menyalurkan potensi dan bakat.

    Selain itu, Porseni juga dapat menjalin silaturahmi, yaitu mencari kawan bukan mencari lawan dan meningkatkan kualitas bukan kuantitas.

    "Dengan digelarnya ajang ini, semoga dapat diperoleh hasil diantaranya meningkatkan kualitas kesehatan jasmani siswa, menghasilkan siswa terbaik agar dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu," terang Linda.

    Menurut Linda, ajang tersebut merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk berkreasi, berprestasi, dimana diharapkan mampu berprestasi dalam ajang yang lebih tinggi lagi.

    Sementara itu, Camat Putussibau Selatan, Rusli Kulya menegaskan kepada para atlit agar dapat menunjukkan prestasi dan sportivitas, serta menanamkan kejujuran dalam bertanding.

    "Tingkatkan pula semangat yang tinggi dan disiplin," singkat Rusli.

    Adapun Porseni Tingkat Kecamatan Putussibau Selatan tersebut, diikuti sebanyak puluhan sekolah, mulai dari SD/sederajat dan SMP/sederajat.

    Sedangkan berdasarkan laporan panitia penyelenggara, jumlah peserta, yang terdiri dari atlit, guru pendamping dan panitia, yaitu sebanyak lebih kurang 1.095 orang. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo