Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Bunut Hulu Tanam Ratusan Pohon Buah-buahan, Warga Apresiasi

    Saat Kapolsek Bunut Hulu beserta anggotanya dan sejumlah elemen serta warga masyarakat melakukan penanaman pohon buah-buahan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com -  Kepala Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Bunut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Polsek Bunut Hulu.

    Selain Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan warga masyarakat Desa setempat, juga sangat memberikan apresiasi.

    Apresiasi tersebut dikarenakan bahwa Polsek Bunut Hulu melakukan penanaman berbagai jenis pohon buah-buahan di lingkungan sekolah di wilayah Desa Nanga Semangut dan di beberapa area khususnya di Kecamatan Bunut Hulu.

    Penanaman pohon pada Jumat (10/1/2020) itu dinilai akan memberikan dampak positif sehingga diapresiasi oleh warga setempat.

    Kepala Desa Nanga Semangut, Abang Bunut mengatakan, kegiatan itu memberikan pesan moral, semangat dan membangkitkan rasa kepedulian terhadap masyarakat akan pentingnya menanam pohon.

    "Kami sangat mendukung kegiatan ini sehingga kami akan menindaklanjuti kegiatan penghijauan yang digalakkan oleh Polsek Bunut Hulu ini, karena hal ini sangat penting dimana selain bermanfaat bagi lingkungan, pohon buah-buahan ini hasilnya juga bisa dinikmati," ujar Kades Abang Bunut, Senin (13/1).

    Menurut Kades, pohon yang ditanam tersebut dapat berfungsi menjadi resapan air, dimana jika musim kemarau, tanah tidak kering, dan jika musim penghujan, dapat menyerap air sehingga bisa meminimalisir banjir serta bisa pula menahan tanah agar tidak mudah longsor.

    "Mewakili warga, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolsek Bunut Hulu beserta para anggotanya yang sudah memberikan contoh yang sangat positif kepada kami," ucap Abang Bunut.

    Terpisah, Kapolsek Bunut Hulu IPDA Sri Kusworo menyatakan, penanaman pohon yang ia lakukan bersama anggota dan sejumlah elemen tersebut dalam rangka menggalakkan program Kapolri. Selain itu, juga dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Indonesia dan hari gerakan sejuta pohon se-dunia, dengan tujuan untuk menjaga lingkungan agar masyarakat dapat hidup aman, tenang dan nyaman dari ancaman bencana.

    “Sekarang kan sering terjadi bencana longsor dan banjir, kalau tidak kita yang memulai menanam melakukan penghijauan, siapa dan kapan lagi kita akan memulai? Oleh sebab itu, kami sangat mendukung kebijakan Pak Kapolri ini. Dan kami pun telah meng-implementasikannya," terang Kapolsek.

    Dikatakan Kapolsek, pihaknya akan berupaya untuk melanjutkan program Kapolri tersebut.

    "Kami akan terus merawat pohon yang telah ditanam ini agar apa yang telah kami tanam ini dapat tumbuh dengan baik. Dan semoga masyarakat setempat juga dapat ikut merawat dan terus menggalakkan program ini,” tutur Kusworo.

    Kusworo menjelaskan, pihaknya tidak hanya menanam pohon di lingkungan sekolah dan Desa Nanga Semangut saja, namun ada pula ratusan titik di wilayah Kecamatan Bunut Hulu yang ditanami pohon oleh pihaknya.

    “Penanaman pohon buah-buahan tersebut kita lakukan selama dua hari berturut-turut di beberapa Desa di wilayah kerja kita. Dimana jumlah pohon yang kita sediakan sebanyak 200 bibit pohon untuk ditanam di sekitar Kecamatan Bunut Hulu. Dan saat ini sudah ditanam semua. Adapun sebanyak 200 bibit pohon lagi kami bagikan kepada warga agar ditanam di areanya masing-masing. Warga sangat gembira menerima bibit pohon yang kami berikan tersebut," ungkap IPDA Sri Kusworo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo