Recent comments

  • Breaking News

    Tak Berkutik Saat Digeledah, 4 Paket Sabu Ditemukan di Saku Celana Pria Ini

    Sejumlah barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka di Polres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seberat 2,56 gram narkotika jenis sabu diamankan oleh polisi dari tangan DA (43), seorang pria warga Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat beberapa hari lalu.

    "Saat melakukan transaksi narkoba di Desa Dana Kandung Suli, Kecamatan Jongkong, yang bersangkutan (DA) langsung kita amankan," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, AKP Edi Trisno Tarigan kepada wartawan di Putussibau, Jumat (17/1/2020).

    Tersangka beserta barang bukti.
    Adapun terkait kronologis penangkapan, berawal ketika pihak Polsek Jongkong mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada seseorang yang melakukan transaksi narkoba di Desa Dana Kandung Suli, Kecamatan Jongkong.

    "Pihak Polsek Jongkong pun langsung melakukan penyelidikan terhadap seseorang yang dimaksud, kemudian sekitar pukul 18.30 WIB, lewatlah seseorang pria yang kami curigai melintasi jalan Lintas Senara Desa Jongkong, kemudian pria tersebut kami hentikan," terang Edi.

    Kemudian lanjut Edi, kepada yang bersangkutan langsung dilakukan penggeledahan di badan dan kendaraan. Lalu ditemukanlah barang berupa empat bungkus (paket) plastik klip bening narkotika yang diduga sabu di dalam saku celananya.

    "Tersangka kemudian diserahkan ke kantor Satuan Res Narkoba Polres Kapuas Hulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutur Edi.

    Lebih lanjut Edi mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan tes urine terhadap tersangka.

    "Urine tersangka positif mengandung Metametamin. Sementara untuk pasal yang dipersangkakan terhadap tersangka yaitu pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Undang - Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," ungkap AKP Edi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo