Recent comments

  • Breaking News

    Warga RT.20 Kedamin Hilir Gotong Royong Bersihkan Parit

    Suasana warga RT.20 Kelurahan Kedamin Hilir saat bergotong royong membersih sampah yang menyumbat pada paritnya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekitar 40 orang baik laki-laki dan perempuan warga RT.20/RW.04 Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu menggelar Gotong-royong membersihkan parit yang tersumbat, Minggu (26/1/2020).

    "Hari ini kita bersama seluruh warga melakukan Gotong-royong membersihkan saluran parit khususnya diwilayah RT.20 Kedamin Hilir", ungkap Amrin, Ketua RT.20/RW.04 kepada Uncak.com, Minggu.

    Tujuan kita atas kesepakatan bersama warga dikarenakan banyak sampah serta tumbuhan rumput yang menyumbati saluran paritnya, sehingga ketika hujan tiba selalu tergenang bahkan hinga kepekarangan rumah warga, jelasnya.
    Selain itu lanjut Amrin, menindak lanjuti dari pembentukan RT baru dari pecahan RT.15, sehingga upaya kita bersama warga untuk mengantisipasi permasalahan lingkungan baik berupa sampah maupun saluran parit yang selalu menyumbat.

    "Hal ini kita tunjukkan kekompakan warga guna mengatasi permasalahan yang selalu muncul dilingkungan RT", ucapnya.

    Terkait sampah serta tumbuhan rumputnya Alhamdulillah sudah kita bersihkan dan airnya sudah lancar kembali. Namun kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Hulu agar bisa membantu alat beratnya untuk mengeruk lumpur paritnya agar air pada salurannya dapat maksimal mengalir, kata Amrin.

    Saya berharap juga kepada warga RT.20 untuk tetap jaga solidaritas serta kekompakan, sehingga apapun permasalahan yang ada bisa kita hadapi dan teratasi lewat musyawarah, harapnya.

    "Kedepan juga kegiatan seperti ini serta lainnya terutama dilingkungan RT kita akan terus kita galakkan", pungkasnya singkat.  (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo