Recent comments

  • Breaking News

    Pilkada Serentak 2020, Gerindra Kalbar Bakal Usung Hamdi Jafar

    (Suriansyah), Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Beberapa nama sudah masuk “kantong” Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 7 (tujuh) Kabupaten di Provinsi Kalbar.

    “Kemungkinan masih bisa berubah, mengingat waktu antara pengajuan ini sampai pencalonan masih cukup lama,” kata Suriansyah, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Jumat (24/1/2020).

    Adapun nama-nama yang bakal diusung partainya Prabowo Subianto ini, di antaranya yang sudah pasti Hamdi Jafar, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari Partai Gerindra.

    “Kami mencalonkan Hamdi Jafar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu. Namun mengenai siapa yang akan menjadi Calon Wakilnya, masih dalam proses pematangan. Artinya masih dalam pembicaraan lebih lanjut,” jelas Suriansyah.

    Gerindra yang memperoleh 3 kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada Pileg lalu memang diharuskan berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Uncak Kapuas tersebut, ungkap Suriansyah.

    Sementara untuk Pilkada Sintang, Gerindra masih menunggu beberapa keputusan. “Sementara ini calon yang paling kuat untuk diusung yaitu Askiman,” ucapnya.

    Di Pilkada Melawi, nama paling kuat yang akan diusung Gerindra merupakan figur yang pernah menjadi Bupati Melawi sebelum yang sekarang. “Kemungkinan kami akan mengusung Pak Firman Muntaco,” kata Suriansyah.

    Kemudian untuk Pilkada Sekadau, lanjut Suriansyah, kemungkinan Gerindra akan mengusung Aron sebagai Balon Bupati. “Sedangkan Sambas masih belum diputuskan siapa yang akan diusung, masih pematangan,” kata Legislator Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Sambas ini.

    Sementara untuk Pilkada Bengkayang dan Ketapang, Gerindra masih dihadapkan pada masing-masing dua pilihan, yang masih sama-sama kuat.

    “Di Ketapang yang kuat itu Martin Rantan dan Junaidi. Sedang di Bengkayang masih belum fix, antara Darwis atau Kajot, masih bisa berkembang,” ungkap Suriansyah.

    Nama-nama tersebut, lanjut Suriansyah sudah sampai ke DPP Gerindra. “Prosesnya sudah berjalan. DPP tentu mencermati kembali mengenai siapa yang akan diusung,” katanya.

    Selain itu DPP Gerindra juga menunggu hasil survei akhir dari nama-nama yang bakal diusung di Pilkada Serentak 2020 di 7 kabupaten di Kalbar tersebut. ”

    “Kami mengharapkan hasil survei LSI Denny JA yang kami anggap mempunyai kredibilitas yang tinggi untuk menentukan elektabilitas bakal calon,” ujar Suriansyah.

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar ini menambahkan, Gerindra akan meminta Balon yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 untuk menandatangani fakta integritas.

    Salah satu poin fakta integritas tersebut berupa kesiapan untuk memenangkan partai berlambang Kepala Garuda ini pada Pemilu mendatang.  (red)

    Sumber : KalimantanToday.com
    Editor    : Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo