Recent comments

  • Breaking News

    BPBD Kapuas Hulu Akan Bentuk Desa, Keluarga dan Sekolah Tangguh Bencana

    Suasana saat pertemuan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi serta menyerap masukan dan saran dari berbagai pihak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar silaturahmi, Selasa (18/2/2020).

    Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja kepala BPBD Kapuas Hulu itu dipimpin oleh Gunawan selaku Kalak BPBD Kapuas Hulu.

    Kegiatan tersebut sekaligus perkenalan selama kedinasan dengan segenap pemangku kepentingan terkait kebencanaan di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kalak BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, pertemuan itu untuk membangun sinergitas dalam penanganan bencana di Kapuas Hulu.

    Apalagi BPBD salah satu OPD yang baru dibentuk, dan resmi memiliki kepala badan secara definitif setelah melalui proses lelang jabatan.

    "BPBD memiliki dua Kabid dan dua seksi,
    BPBD juga memiliki beberapa program diantaranya dimensi ekologi untuk desa dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan," terangnya.

    Ditambahkan Gunawan, nantinya pihaknya akan membentuk desa tangguh bencana, keluarga tangguh bencana dan sekolah tangguh bencana.

    Lebih lanjut Gunawan mengatakan, BPBD juga masih terbatas dengan SDM dan sarana-prasarana.

    "Kita berharap kedepan agar kita bisa mendapat gedung yang representatif, dan sarana-prasarana penanggulangan bencana yang memadai," harapnya.

    Ditegaskan Gunawan, jajaran BPBD Kapuas Hulu komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan yang ada, maka perlu menjalin koordinasi dengan berbagai pihak untuk kesiapan penanggulangan bencana di Bumi Uncak Kapuas.

    Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya pihak Kepolisian, Tagana, Dinas Sosial, Media Massa dan tamu undangan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo