Recent comments

  • Breaking News

    PT. IKD Kejar Target Bangun 120 Unit KPR Subsidi Tahun 2020

    Pembangunan bangun baru rumah KPR subsidi oleh pengembang di komplek perum Istana Kabanindo Permai Putussibau, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - PT. Istana Kabanindo Dinamika (IKD) Kapuas Hulu selaku pengembang terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Hal ini dibuktikan dengan terus dilakukan oleh pengembang properti untuk menyediakan rumah yang layak bagi masyarakat berupa penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Kepada Uncak.com, selaku developer atau pengembang dari komplek perum Istana Kabanindo Permai Hj. Anna Maskaryawati mengatakan jika untuk tahun 2020 ini kita mengejar target dengan membangun sebanyak 120 unit secara bertahap.

    "Namun bisa saja bertambah jumlah rumahnya jika konsumen bertambah dan melebihi targetnya", kata Anna saat ditemui dikantornya, Selasa (18/2/2020).
    Komplek perum Istana Kabanindo Permai
    Untuk mencapai target tersebut lanjut Anna, kita terus melakukan sosialisasi kemasyarakat terkait kepemilikan KPR subsidi baik dari pihak perusahaan maupun masyarakat yang langsung mendatangi kita selaku pengembang.

    Selain itu, program perumahan KPR subsidi ini sudah berjalan kurang lebih 5 tahun dimulai dari tahun 2014, dimana lokasi komplek perumnya mampu menampung dengan kapasitas sekitar 500 unit, jelasnya.

    "Alhamdulillah sampai tahun 2019 lalu sudah terbangun kurang lebih 300 unit rumahnya dengan tipe 36 yang sudah menjadi hak milik konsumen", ungkap Anna.

    karena banyaknya peminat dari masyarakat kata Anna, maka kita akan terus kembangkan komplek perumahan ini sesuai kebutuhan serta permintaan setiap tahunnya. Kita juga sudah menyiapkan lahan yang berada disamping komplek dengan kapasitas kurang lebih 500 unit sehingga kapasitasnya mampu menampung 1.000 rumah untuk pengembangannya kedepan.
    Bangunan kompleknya.
    "Hal ini kita lakukan ketika lahan 500 unit rumah KPR subsidi sudah terbangun semua. Karena kita tidak main-main dalam mengembangkan usaha properti ini dalam membantu masyarakat melalui program pemerintah karena minat masyarakat sangat tinggi ingin memiliki rumah KPR bersubsidi", jelasnya.

    Selain itu, PT. IKD Kapuas Hulu juga melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kementerian PUPR dan Bank terkait dalam program rumah KPR bersubsidi tersebut berupa Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM), asuransi jiwa dan kebakaran serta subsidi suku bunga dari 12 persen normal menjadi 5 persen, tambahnya.

    Bagi masyarakat yang berminat silahkan saja konsultasi ke kantor yang berada di komplek perumahan Istana Kabanindo Permai yang beralamat di Jalan Lintas Selatan KM.9, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, tepatnya di tugu Arwana selamat datang, tuturnya.

    Bisa juga hubungi ke nomor handphone 081257187789 atau 081345484899, atau bisa juga ke marketing perusahaan kita yang sudah tertera pada brosur-brosur yang kita edarkan ke masyarakat di lapangan, ungkap Anna.  (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo