Recent comments

  • Breaking News

    Kunjungi Kapuas Hulu, Kapolda Tanyakan Kesiapan Penyelenggara Pemilu

    Kapolda Kalbar, saat keluar dari Aula KPU Kapuas Hulu usai melakukan pertemuan tertutup dengan penyalengga Pemilu setempat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (20/2/2020) pagi.

    Kapolda yang baru saja menjabat terhitung 11 Februari 2020 itu, sehari sebelumnya (Rabu), juga mengecek langsung PLBN Nanga Badau.

    Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Jayadi dan Direktur Intelkam Kombes Pol Enggar.

    Selain itu, Kapolda juga didampingi langsung oleh Kapolres AKBP Wedy Mahadi ke KPU.

    Ditemui usai pertemuan bersama Kapolda, Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan, kedatangan Kapolda tersebut dalam rangka menanyakan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan digelar.

    "Kapolda menanyakan terkait seperti apa kesiapan penyelenggara Pemilu dalam menghadapi Pilkada 2020 ini. Ia juga berpesan agar selalu terjalin sinergitas antara KPU, Bawaslu dan TNI - Polri," kata Yani.

    Yani menambahkan, Kapolda juga menanyakan apakah ada potensi kerawanan dalam Pilkada.

    "Sampai saat ini semua tahapan yang sudah dan sedang kami laksanakan berjalan lancar, untuk kedepannya memang perlu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Ahmad Yani.

    Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu, Musta'an, S.Sos, yang juga hadir dalam pertemuan di KPU tersebut memaparkan hal senada, dimana kehadiran Kapolda tersebut menyarankan kepada penyelenggara Pemilu agar memperkuat sinergitas bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

    "Kapolda juga menanyakan sejauh mana persiapan KPU dan Bawaslu," terang Musta'an.

    Dimana menurut Musta'an, selaku penyelenggara Pemilu, pihaknya sudah sangat siap.

    "Saat ini Bawaslu telah membentuk Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan dan Sekretaris, dan saat ini pula Bawaslu telah dalam proses pembentukan PPDK," paparnya.

    Ditambahkan Musta'an, dalam waktu dekat, Bawaslu juga akan membentuk sentra Gakumdu.

    "Intinya Bawaslu sudah sangat siap," tegas Musta'an.

    Adapun pertemuan yang bertempat di Aula KPU setempat itu, digelar secara tertutup.

    Sedangkan rincian kunjungan Kapolda ke Kapuas Hulu tersebut, diantaranya yakni mendatangi Pastor Paroki, mendatangi FKUB, mendatangi KPUD (Bawaslu bergabung), mendatangi Batalyon Walet Sakti (Kodim bergabung), betemu Bupati (tentatif) dan mengunjungi Rumah Betang. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo