Recent comments

  • Breaking News

    Calon yang Menang Pilkades Jangan Berpesta!

    Suasana saat para awak media mewawancarai Wabup Kapuas Hulu, di TPS 01, Desa Kedamin Darat, dalam rangka Pilkades serentak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dari 278 Desa di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sebanyak 92 Desa melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, Rabu (18/3/2020).

    Untuk di Kecamatan Putussibau Selatan, khususnya di Desa Kedamin Darat, memiliki dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).
    Para awak media saat wawancara Wabup.
    Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), totalnya sebanyak 795 pemilih, dimana DPT di TPS 01 sebanyak 467 pemilih dan TPS 02 sebanyak 328 pemilih.

    Dalam momentum tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero didampingi jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) beserta sejumlah pimpinan OPD meninjau langsung pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di wilayah tersebut.

    Wabup dan rombongan tersebut meninjau ke beberapa desa, salah satunya ke TPS 01, Desa Kedamin Darat.

    Tampak pula Camat Putussibau Selatan beserta unsur Forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) setempat.

    Dalam kunjungannya itu, Wabup mengingatkan panitia Pilkades dan masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas daerah, sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar.

    "Saya berharap Pilkades ini berjalan aman dan lancar, karena melalui Pilkades ini kita mencari pemimpin di desa kita. Siapa yang terpilih itulah pilihan masyarakat kita," kata Anton sapaan Wabup.

    Anton meminta kepada setiap calon, agar mampu mengendalikan diri dan siap menerima hasil Pilkades dengan lapang dada.

    "Apa pun hasilnya nanti, itulah pemimpin yang dipilih masyarakat untuk memimpin desa ini kedepannya," pesan Anton.

    Pada kesempatan itu juga, Anton mengingatkan kepada panitia Pilkades maupun calon yang menang nanti agar tidak membuat kegiatan yang sifatnya berpesta karena pesta pastinya mengumpulkan banyak massa, mengingat kondisi di berbagai negara termasuk Indonesia dan Kalbar, sedang mengalami wabah virus Corona (Covid-19). [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo