Recent comments

  • Breaking News

    Pasien Suspect Corona Asal Kapuas Hulu Dirujuk ke Sintang

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satu orang mahasiswi asal Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M. Djoen Sintang, Kalbar.

    Ia dirawat karena mengalami gejala atau suspect virus corona (Covid-19).

    Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Nazaruddin kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

    "Pasien yang suspect Covid-19 tersebut semalam dirujuk ke Sintang karena yang bersangkutan baru pulang dari daerah terjangkit yaitu Pontianak, namun saat ini kondisinya sudah membaik," ujar Nazaruddin.

    Dijelaskan Nazaruddin, menurut petugas kesehatan, kondisi pasien suspect Covid-19 itu sudah membaik, hanya saja masih dalam perawatan sambil menunggu hasil tes sample yang dikirim ke Jakarta.

    "Kondisinya sudah membaik, seharusnya sudah bisa kembali, tetapi karena menunggu tes sample yang dikirim ke Jakarta, sehingga yang bersangkutan saat ini masih di rumah sakit Sintang, dan belum dinyatakan positif Corona, baru gejala saja," terangnya.

    Nazaruddin mengimbau kepada warga masyarakat Kapuas Hulu agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kondisi tersebut.

    "Yang terpenting, kita harus selalu menerapkan pola hidup sehat, salah satunya harus sering-sering mencuci tangan dan menghindari tempat-tempat keramaian," imbaunya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan