Recent comments

  • Breaking News

    Demam Flu Dibilang Corona, Hati-hati Sanksi Menanti

    Suasana saat Raker Bupati.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang warga Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah menyebarkan informasi bohong tentang adanya seorang pasien terkena Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kapuas Hulu.

    Atas kabar yang disebarkan tersebut, seseorang yang dimaksud telah diamankan oleh Polres setempat, Rabu (4/3/2020).

    Terkait hal itu, Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir memperingatkan masyarakat agar tidak sembarangan menyampaikan informasi tentang Virus Corona.

    "Informasi itu seharusnya dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya. Jangan karena demam flu sedikit lalu dianggap Corona. Kemudian langsung disebarkan di medsos," kata Bupati dalam acara Rapat kerja Bupati bersama Camat, Kepala Puskesmas, Kades, BPD, PD dan Bunda PAUD se Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Indoor Volly Putussibau, Rabu (4/3/2020).

    Atas kasus tersebut, Bupati pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak Kepolisian terhadap oknum yang menyebarkan informasi hoax tentang corona di Kapuas Hulu tersebut.

    "Terkait hoax itu tergantung pihak hukum. Saya hanya pesankan jangan mudah menyampaikan informasi yang belum tentu kebenarannya, karena untuk mengkondisikan kembali keresahan di masyarakat dari informasi yang tidak benar itu sangat susah," ungkapnya.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan,
    untuk mengantisipasi munculnya kasus Covid-19 tersebut,
    Pemda Kapuas Hulu sudah melakukan persiapan. Dimana Pemda tidak akan diam saja, tapi sudah melakukan rapat dan persiapan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo